nusabali

Jalan Cokro Jadi Dua Arah Dimajukan Hari Ini

  • www.nusabali.com-jalan-cokro-jadi-dua-arah-dimajukan-hari-ini

Pemberlakuan sistem dua arah Jalan Cokroaminoto dari Simpang Gatot Subroto hingga Simpang Maruti-Setiabudi dimajukan menjadi hari ini, Rabu (29/5).

DENPASAR, NusaBali

Rencananya Dishub Denpasar akan memberlakukan menjadi dua arah pada Jumat (31/5). Namun akhirnya diputuskan hari ini bersamaan dengan pembukaan Posko Lebaran di Terminal Ubung.

Jalur yang dikembalikan saat ini yakni dari arah Gatot Subroto timur bisa kembali belok ke selatan di Jalan Cokroaminoto menuju Simpang Maruti, dan Jalan Setiabudi. Sedangkan dari arah barat Gatot Subroto bisa berbelok kanan menuju Cokroaminoto. Sementara yang dari arah utara Cokroaminoto bisa langsung lurus keselatan melewati patung pahlawan.

Sekretaris Dishub Denpasar, I Ketut Sriawan didampingi Kabid Lalulintas, I Ketut Darsana, Selasa (28/5) mengatakan, percepatan pengalihan arus lalulintas menjadi dua arah ini dilakukan untuk menghindari kekroditan yang terjadi saat puncak mudik Lebaran. Kata Sriawan, hal itu menjadi permintaan warga agar lalulintas kembali tidak terjadi penumpukan.

Secara aturan pengembalian itu untuk memberikan rasa nyaman pengendara. "Rencananya memang hari Jumat. Tapi karena warga membutuhkan secepatnya apalagi ada puncak mudik, dan kita juga buka posko besok (hari ini, red) maka kita langsung aja percepatan. Ini demi kenyamanan masyarakat yang melewati jalur tersebut agar tidak lagi ada penumpukan," ungkap Sriawan. *mis

Komentar