nusabali

Alan Shearer Ungkap Liverpool dalam Bahaya

  • www.nusabali.com-alan-shearer-ungkap-liverpool-dalam-bahaya

Mantan bintang Premier League, Alan Shearer  mengatakan, kini Liverpool sedang dalam bahaya.

LONDON, Nusa Bali

Namun situasi itu bakal terjadi jika The Reds gagal meraih juara Liga Champions musim 2018/2019. Liverpool melewati musim ini dengan hasil yang bagus. Pasukan Jurgen Klopp itu meraih 97 poin di Premier League. Harusnya,  jumlah poin itu cukup membawa Liverpool meraih gelar juara. Namun Manchester City mendapatkan satu poin lebih banyak, yakni 98 poin untuk jadi juara.

Liverpool juga bermain bagus di Liga Champions. James Milner dkk mencapai babak final. Pada laga puncak, mereka berjumpa Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dinihari WITA.

Rangkaian hasil bagus tersebut harusnya cukup membuat Liverpool merasa tenang.  Namun, di mata Alan Shearer, justru bakal ada situasi yang buruk mengintai klub yang bermarkas di Anfield.

"Mereka telah mencapai final Liga Champions kedua secara beruntun. Jadi, jika mereka masih mengakhiri musim tanpa gelar, Anda perlu takut dengan apa yang terjadi musim depan," ucap Alan Shearer pada The Sun.

Pada laga final musim 2017/2018, Liverpool gagal menjadi juara. The Reds kalah dengan skor 1-3 atas Real Madrid. Jika tahun ini kembali gagal menjadi juara di final, Alan Shearer khawatir mental para pemain.

"Ini terkait rasa percaya diri dan mentalitas pemain Liverpool. Jurgen Klopp mungkin akan mencoba dan mengubah [skuatnya]. Tapi, sulit untuk bisa mengetahui bagaimana mereka bisa bermain lebih baik. Klopp butuh gelar untuk menandai kerja brilian yang dia lakukan," kata Shearer, dilansir  bola.net.

Sementara Shearer memprediksi laga final akan berjalan dengan seru. Liverpool dengan ambisi besarnya dan Tottenham akan tampil lepas karena tidak berada dalam tekanan. The Lily White bisa membuat kejutan.

"Tidak ada yang memprediksi Tottenham akan mencapai babak final, bahkan para pendukung mereka yang paling optimis sekalipun. Apalagi, jika melihat performa mereka dalam dua atau tiga bulan terakhir," tutup Shearer.

Spurs menunjukkan penurunan performa pada akhir musim 2018/2019, terutama di Premier League. Namun, Son Heung-min dkk tetap mampu di empat besar klasemen akhir Premier League. *

Komentar