nusabali

Direktorat Damkar Bangladesh Belajar Tangani Bencana ke Badung

  • www.nusabali.com-direktorat-damkar-bangladesh-belajar-tangani-bencana-ke-badung

Direktorat Pemadam Kebakaran dan Pertahanan Sipil Bangladesh berkunjung ke Kabupaten Badung, Senin (27/5), dalam rangka studi bunding tentang penanganan kebencanaan terutama kebakaran.

MANGUPURA, NusaBali

Rombongan Direktorat Damkar Bangladesh yang berjumlah 18 orang dipimpin Direktur Jenderal Direktorat Damkar dan Pertahanan Sipil Bangkadesh Brigadir General MD Sazzad Hussain, diterima Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya.

Brigadir General MD Sazzad Hussain menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung sudah menerima dengan baik. Kunjungan ini bertujuan menambah pengalaman dalam menangani bencana terutama kebakaran. Sebab, antara Bangladesh dan Indonesia mempunyai struktur geografis yang sama. “Kami ingin belajar banyak ke Indonesia khususnya ke Badung dalam menangani bahaya kebakaran,” ujarnya. Dia berharap yang sudah dipelajari di Badung, bisa diterapkan di Bangladesh.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya, juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Pemerintah Bangladesh. “Kami sangat bangga karena mendapat kunjungan kenegaraan dari Direktorat Pemadam Kebakaran dan Pertahanan Sipil Negara Bangladesh,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wirya memberikan penjelasan terkait apa yang dilakukan Dinas Kebakaran dan Penyelamatan dalam upaya mencegah kebakaran. “Karyawan hotel, vila, restoran pun kami berikan pemahaman melalui pelatihan pemadaman kebakaran, sehingga mereka dapat melakukan upaya pencegahan serta dapat memadamkan api,” kata Wirya. *asa

Komentar