nusabali

Chelsea Terancam Tanpa Kante

  • www.nusabali.com-chelsea-terancam-tanpa-kante

Mourinho Jagokan The Blues Atasi Arsenal

LONDON, NusaBali
Chelsea terancam tak diperkuat ‘mesin penggerak’ lini tengahnya, N'Golo Kante, saat derby London melawan Arsenal di final Liga Europa, di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dinihari WITA. Gelandang asal Prancis itu cedera lutut dalam sesi latihan di London, Sabtu lalu.

The Guardian melaporka, Kante meninggalkan sesi latihan lebih cepat ketika ia melakukan jegalan dan mendapati lututnya terkilir. Tim medis Chelsea akan meninjau lebih jauh, namun dari kondisi awal Kante tak begitu menjanjikan.

Kante baru kembali mengikuti sesi latihan setelah melewatkan dua laga terakhir The Blues karena cedera hamstring. Pelatih Maurizio Sarri sempat percaya diri Kante bakal pulih untuk menghadapi Arsenal di final Liga Europa. Namun kini kondisinya kembali tak menentu.

Namun Sarri punya pilihan sisa berupa trio Ross Barkley, Jorginho dan Mateo Kovacic di lini tengah, mengingat Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek juga cedera.

Sementara itu, sebuah dukungan diberikan Jose Mourinho untuk mantan timnya, Chelsea menjelang final Liga Europa. Mourinho menilai tim asal London Barat itu lebih berpeluang menjadi juara dibandingkan Arsenal.

Mourinho mengklaim, Chelsea lebih unggul daripada Arsenal karena mereka bermain tanpa beban. Sedangkan Arsenal memiliki beberapa hal yang dipertaruhkan di partai final, sehingga bakal mengalami tekanan yang besar, untuk tiket ke Liga Champions musim depan.

Mourinho juga mengklaim, tekanan Arsenal semakin besar karena Final Liga Europa ini akan mempengaruhi keuangannya di musim panas nanti.

Arsenal dikabarkan tidak akan mendapatkan dana transfer besar jika gagal ke Liga Champions, sehingga Mourinho meyakini tim asuhan Unai Emery itu memanggul beban yang besar di pundaknya.

"Mereka [Arsenal] memiliki banyak hal yang dipertaruhkan di final ini jadi saya rasa tekanan akan lebih besar di pihak Arsenal,"kata eks pelatih Chelsea ini. *

Komentar