nusabali

Mulai Jumat Ini, Jalan Cokro Kembali Dua Arah

  • www.nusabali.com-mulai-jumat-ini-jalan-cokro-kembali-dua-arah

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar kembali akan memberlakukan arus Jalan Cokroaminoto, Denpasar Utara menjadi dua arah.

DENPASAR, NusaBali

Hal itu dilakukan karena pedagang yang sempat direlokasi ke eks Tiara Grosir sudah kembali ke Pasar Badung.  “Pengembalian dua arah juga untuk menghindari kekroditan di Jalan A Yani, Jalan Nakula, dan Jalan Wibisana,” ujar Sekretaris Dishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi, Senin (27/5).

Dia mengungkapkan, pengembalian arus Jalan Cokroaminoto yang sempat dilakukan satu jalur agar ruas jalan kembali bisa dipakai tanpa ada aktivitas yang menyebabkan kepadatan kendaraan. “Pengalihan arus menjadi satu arah yang sudah berjalan sekitar tiga tahun tersebut, imbasnya terjadi penumpukan kendaraan atau kemacetan di beberapa ruas jalan,” ungkapnya.

Dikatakan, pengembalian arus dua arah akan diterapkan langsung tanpa lagi melakukan ujicoba. Pihaknya menargetkan pada Jumat (31/5) ini akan mulai diberlakukan dengan mengerahkan 25 personel pershiftnya. Jika ada kendala akan dilakukan evaluasi kembali setelah pengembalian arus tersebut dilakukan.

Kata Sriawan, pihaknya saat ini juga sudah mempersiapkan peralatan yang diperlukan saat pengalihan arus terutama memeriksa traffic light. Hal itu dilakukan demi kelancaran lalulintas terutama saat proses mudik berlangsung. Ditambah dengan libur panjang Lebaran.  *mis

loading...

Komentar