nusabali

Humanity Food Van ACT Keliling Bali Bagikan 1000 Paket Makan Gratis

  • www.nusabali.com-humanity-food-van-act-keliling-bali-bagikan-1000-paket-makan-gratis

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali selama Ramadhan ini melayani makan gratis di 4 Kabupaten di Bali, dengan menghadirkan Humanity Food Van ke tengah-tengah warga.

DENPASAR, NusaBali.com
Humanity Food Van ACT Bali akan keliling di Denpasar, Jembrana, Buleleng dan Karangasem membagikan makan gratis buka puasa untuk 1000 orang.

Kota Denpasar menjadi titik pertama penyebaran layanan makan gratis di Bali. Minggu (19/5) Humanity Food Van ACT menyapa warga di sekitaran Mushola Miftahul Falah Sanur. Antusias warga sangat hangat menyambut kehadiran Humanity Food Van ACT di pemukiman mereka, “Kegembiraan anak-anak menerima santapan sehat dan bergizi dan gratis ini menjadi kebahagian kita semua, warga sangat senang dengan kehadiran Humanity Food Van ACT ini ” ungkap Julianto Ketua MRI ( Masyarakat Relawan Indonesia) selaku operasional Humanity Food Van ACT di Denpasar ini.

Selanjutnya Humanity Food Van ACT akan bergeser ke Kelurahan Banyuasri Kabupaten Buleleng pada hari Rabu (22/05) menyapa warga di sekitar perumahan Satelit Asri. 


Lalu pada Kamis (23/05) Humanity food Van berpindah ke desa Candi kusuma, Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana. “InsyaAllah kita akan membagikan makan gratis untuk 300 orang warga desa sini”, jelas Hidzqy Ketua MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Kabupaten Jembrana.

Persinggahan terakhir Humanity Food Van ACT Bali akan hadir di desa Sinduwati kecamatan Sidemen kabupaten Karangasem. Sekitar 300 warga desa Sinduwati akan menikmati layanan makan gratis Humanity Food Van ACT pada hari Jumat (24/05).


Kepala cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali, Arif Marsudi menyampaikan bahwa kehadiran Program Humanity Food Van di Bali adalah suatu terobosan dalam mendistribusikan bantuan makanan siap saji yang sehat dan bergizi. Menggunakan mobil minivan sebagai alat pendistribusian, agar distribusi lebih menjangkau warga yang membutuhkan di pelosok Bali.

"Humanity Food Van ACT di Ramadhan kali ini adalah sebuah stimulan awal, kita merencanakan membuat sebuah Mobile Kitchen yang dapat secara langsung memasak makanan yang hangat ke masyarakat pada saat dibutuhkan. Kalau di Jakarta dan Jogjakarta ACT sudah memiliki 2 Humanity Food Truck maka untuk di Bali InsyaAllah kita akan membuat yang lebih kecil sekelas mini truk Elf karena kondisi jalanan di Bali yang juga relative kecil", jelas Arif.

"Humanity Food Van kedepannya juga sebagai sarana kita melayani masyarakat Bali yang membutuhkan dari semua kalangan, seperti kegiatan-kegiatan sosial masyarakat dan juga sebagai branding kepada mitra donatur terhadap penyaluaran donasi mereka seperti apa", tambah Arif.*

Komentar