nusabali

Pertamina Antisipasi Lonjakan Avtur di Bali

  • www.nusabali.com-pertamina-antisipasi-lonjakan-avtur-di-bali

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V memprediksi konsumsi avtur di Bali untuk kebutuhan Lebaran 2019 akan meningkat per hari menjadi 2.425 kiloliter, dibandingkan saat rata-rata konsumsi normal sebesar 2.265 kiloliter.

DENPASAR, NusaBali

"Pertamina telah menyiagakan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai Bali. Kami memprediksi konsumsi avtur saat Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2019 dari H-15, hingga H+15 Lebaran akan naik dari konsumsi normal 2.265 kiloliter menjadi 2.425 kiloliter," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Rustam Aji, Minggu (26/5).

DPPU Ngurah Rai memiliki fasilitas tujuh tangki timbun dengan kapasitas 24.300 kiloliter yang disuplai dari Refinery Unit IV Cilacap serta Refinery Unit V Balikpapan. DPPU Ngurah Rai juga dilengkapi tujuh unit Refueler yang selalu siaga untuk memenuhi kebutuhan penerbangan, baik domestik maupun internasional. "Selain di DPPU Ngurah Rai, Terminal BBM Manggis, Kabupaten Karangasem, juga memiliki tangki penyimpanan avtur dengan kapasitas 40.000 kiloliter," ucap Rustam Aji.

Konsumsi avtur semakin melonjak, khususnya saat setelah Lebaran karena masyarakat akan menghabiskan libur panjang salah satunya di Bali yang menjadi magnet utama wisatawan dalam negeri. "Di sisi lain, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V juga terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan BBM dan elpiji masyarakat pada momen Ramadhan dan Idul Fitri 2019 yang salah satunya dengan menyiagakan satgas selama 24 jam," ujarnya.

Untuk kelancaran proses distribusi, Pertamina juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPH Migas, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas ESDM, dan juga mitra Pertamina seperti Hiswana Migas. Selain itu, masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina dan melaporkan apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi produk Pertamina melalui narahubung Pertamina di nomor 135 atau 1500-000.

Pertamina juga akan terus melakukan update apabila terdapat program promo pelanggan dan laporan satgas terbaru melalui akun media sosial yaitu @pertaminamor5 dengan hashtag #MORHIT5.*ant

Komentar