nusabali

Aji Minta Waspadai Konate

  • www.nusabali.com-aji-minta-waspadai-konate

Derby Arema vs Persela, Senin Malam

LAMONGAN, Nusa Bali
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso menyerukan agar pemainnya mewaspadai Makan Konate saat Laskar Joko Tingkir tandang melawan Arema FC, pada pekan ketiga Liga 1, di  Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (27/5/2019). Menurut Aji, kemampuan Konate dapat menjadi pembeda dalam pertandingan.

Konate dinilai pemain kunci Arema FC. Pergerakan dan distribusi bolanya dapat jadi ancaman bagi gawang Persela. Karena itu, Aji menginstruksikan anak buahnya menutup ruang gerak Konate.

Namun, Aji tak ingin anak buahnya fokus mematikan Konate. Arema FC memiliki banyak pemain dengan kualitas bagus, seperti Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, dan Hamka Hamzah yang sering mencetak gol lewat sundulan.

Banyaknya pemain berkualitas yang dimiliki Arema FC, pelatih asal Kepanjen Malang itu pun tak menugaskan pemain secara khusus mengawal Konate. "Siapa yang terdekat dengan Konate harus menjaga Konate," ujar mantan kapten timnas Indonesia itu.

Sementara menjelang laga menjamu Persela, Arema FC menggelar latihan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (25/5) sore tanpa pantauan pelatih kepala, Milomir Seslija. Latihan dipimpin asisten pelatih Kuncoro bersama Singgih Pitono dan Siswantoro.

Padahal latihan tersebut sekaligus menjadi official training Arema menggunakan Stadion Kanjuruhan sebelum menjamu Persela.

Ketika dikonfirmasi, Kuncoro mengatakan, Milomir menghadiri acara dengan manajemen dan satu kiper cadangan, Sandi Firmansyah.

“Sepertinya ada acara. Bisa diklarifikasi langsung. Tapi, persiapan untuk lawan Persela tetap lanjut dan seperti biasa,” kata Kuncoro.

Dari informasi Bola.com, Milo dan Sandi menjadi wakil tim Arema untuk pertemuan dengan pihak sponsor tim bersama manajemen Arema. Pertemuan itu dinilai tidak akan mengganggu persiapan tim. Milo sudah mendelegasikan tugasnya kepada asisten pelatih.

Sedangkan Sandi, dia bukan pilihan utama dibawah mistar. Masih ada dua kiper lain, Kartika Ajie dan Utam Rusdiana yang disiapkan melawan Persela. Sehingga Arema tetap bisa fokus persiapan akhir sebelum menjalani laga kandang pertama musim ini. *

Komentar