nusabali

Terserang Jantung, Bupati Ende Meninggal

  • www.nusabali.com-terserang-jantung-bupati-ende-meninggal

Bupati Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Marselinus YW Petu meninggal di Kota Kupang, Minggu (26/5) dinihari.

KUPANG, NusaBali

Marsel meninggal saat mengikuti kegiatan partai Golkar yang digelar sejak Kamis (23/5) kemarin. Hal itu dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar NTT Melki Laka Lena, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu siang.

"Betul, ada kegiatan Golkar di Kupang. Kamis sampai Jumat 23 sampai 24 Mei, ada evaluasi pileg dan pilpres DPD Partai Golkar NTT, yang dihadiri semua DPD II Partai Golkar se NTT," katanya seperti dilansir kompas.

Menurut Melki, Marsel merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende dan juga Heri Wadhi sebagai Sekretaris juga hadir dalam kegiatan ini.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Marselinus YW Petu, meninggal dunia, Minggu (26/5) dinihari.

"Bupati Ende, Marselinus YW Petu periode 2019-2024 meninggal di Kota Kupang," ucap Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik dan Pemerintahan Semuel Pakereng melalui pesan multimedia, Minggu pagi.

Marsel meninggal di Rumah Sakit Siloam Kupang sekitar pukul 02.10 Wita, akibat serangan jantung. Jenazah Marsel masih disemayamkan di kamar mayat Rumah Sakit Siloam.

Dari pantauan di lapangan, terlihat puluhan warga dan kerabat keluarga besar Ende di Kota Kupang berada di ruang jenazah RS Siloam.

Ratusan warga Ende di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menghantar jenazah Bupati Ende Marselinus YW Petu ke Bandara El Tari Kupang, Minggu (26/5) siang.

Jenazah Marselinus diantar ratusan warga dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Tampak sejumlah pejabat ikut menghantar jenazah Marselinus yakni Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday dan sejumlah pejabat lainnya.

Jenazah orang nomor satu di Kabupaten Ende itu diberangkatkan dari Kupang menuju Ende, dengan menggunakan jet pribadi milik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laikodat, sekitar pukul 12.00 Wita.

Untuk diketahui, Marsel adalah Bupati Ende dua periode.  Pada pemilu kepala daerah serentak 27 Juni 2018 lalu, Marsel YW Petu yang berpasangan dengan Djafar Achmad menang di Kabupaten Ende.

Pasangan Marsel dan Djafar juga unggul dalam pilkada Ende pada tahun 2013 lalu. Sebelum menjabat sebagai bupati, Marsel juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ende. *

Komentar