nusabali

Jembrana Pertahankan WTP Lima Kali Berturut

  • www.nusabali.com-jembrana-pertahankan-wtp-lima-kali-berturut

Pemkab Jembrana kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Bali atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.

NEGARA, NusaBali

Capaian opini WTP yang diserahkan Kepala BPK Perwakilan Bali Sri Haryoso Suliyanto kepada Bupati Jembrana I Putu Artha, di Gedung BPK Perwakilan Bali di Denpasar, Jumat (24/5), itu sekaligus menjadi raihan WTP kelima kali berturut sejak 2015, masa kepemimpinan Bupati Artha bersama Wabup I Made Kembang Hartawan.

Sri Haryoso Suliyanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan TA 2018, semua pemerintah daerah di Bali meraih opini WTP. Baik itu tingkat provinsi sampai kabupaten/kota. “BPK RI Perwakilan Bali memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena telah mendukung upaya BPK untuk ikut membangun tata kelola keuangan negara melalui pemeriksaan keuangan daerah, sehingga dapat mendorong terwujudnya akuntabilitas dan transparansi keuangan negara,” ujarnya.

Bupati Artha mengaku bersyukur atas keberhasilan Pemkab Jembrana meraih predikat WTP lima kali secara beruntun. Menurutnya, ini merupakan buah kerja keras seluruh pimpinan OPD beserta jajaran di lingkungan Pemkab Jembrana. “Kami ucapkan syukur serta apresiasi kepada BPK yang telah bersedia memberikan koreksi dalam kewajaran penyajian laporan keuangan. Predikat WTP ini cita-cita setiap daerah untuk  meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan,” ujarnya.

Bupati Artha juga menyebutkan, raihan WTP ini adalah berkat kerja keras seluruh komponen masyarakat Jembrana.

Laporan hasil pemeriksaan (LHP) dengan opini WTP itu diterima Bupati Artha yang didampingi Wakil Ketua DPRD Jembrana I Wayan Wardana. Hadir pula Sekda Jembrana I Made Sudiada, Kepala Inspektur Jembrana Ni Wayan Koriani, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jembrana  Dewa Gede Kusuma Antaram, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Jembrana I Made Cipta Wahyudi. *ode

Komentar