nusabali

Smadara Juara Umum Lomba Cipta Movie Undiksha

  • www.nusabali.com-smadara-juara-umum-lomba-cipta-movie-undiksha

Tim jurnalistik SMA Negeri 2 Semarapura (Smadara) sukses dalam ajang lomba cipta Movie yang diselenggarakan oleh UKM VISI Undiksha Singaraja, Minggu (19/5).

SEMARAPURA, NusaBali

Dalam ajang tersebut, tim yang dikenal dengan sebutan Smadara Journalism Team (SMART) ini mampu menyapu bersih kategori lomba Mini News Paper. Dari tiga tim yang diturunkan, ketiganya sukses membawa kemenangan sebagai Juara I, II, dan Juara III. Demikian halnya dengan tim Video Jurnalistik, juga mendulang prestasi gemilang dalam ajang tersebut. Dari tiga tim yang diturunkan, dua tim suskes mengukuhkan diri sebagai Juara I dan Juara II.

Dengan perolehan lima medali tersebut, Sman 2 Semarapura ditetapkan sebagai juara umum dan berhak memboyong piala bergilir Rektor Undiksha. “Setelah sempat lepas setahun, akhirnya piala bergilir ini berhasil kami bawa pulang lagi ke Smadara,” ungkap Pimpinan Redaksi SMART, Ni Komang Alit Rahma Kharisma, Minggu (26/5).

Tahun 2017 silam piala tersebut memang sempat singgah di Smadara. Kemudian tahun 2018, SMART harus merelakanya, karena hanya mampu berada diposisi runner up. “Kini piala bergilir Rektor Undiksha tersebut kembali ke pangkuan Smadara,” katanya, Senin (20/5).

Pihaknya melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum kompetisi digelar. Mulai bedah tema, penelitian, wawancara, dan penulisan. Demikian halnya dengan tim video, juga melakukan persiapan matang. “Kami tetap melakukan persiapan matang, meskipun secara struktur di SMART kami sudah memiliki Divisi Penulisan Berita dan Divisi Film Pendek,” ungkap siswa kelas XI MIPA 1 ini.

Adapun siswa SMAN 2 Semarapura yang berhasil meraih medali tersebut, yakni Ayu Evita Satwikayani, Ni Putu Putri Siartini, Ni Putu Intan Marehanda, I Gede Fajar Apriliantara, Putu Feby Purnamawati, Ni Putu Ratna Purnama D, Ni Putu Komang Syahvethi Dewi, Ni Komang Angilia Putri, Ni Made Ayu Sukmadewi, Ni Komang Alit Rahma Kharisma, Ni Made Dwi Lestari, I Made Rio Kurniawan, I Made Adi Candra Yudiana, Ni Putu Theana Dhea Nusada dan Pade Putu Aditya Nanda Pratama.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Semarapura, Drs. I Wayan Janiarta, M.Si mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya. “Intinya, saya selaku kepala sekolah selalu mendukung kegiatan siswa untuk meraih prestasi pamuncak di bidang akademik, maupun non akademik,” ungkap Kepala Sekolah asal Kecamatan Rendang, Karangasem ini. *wan

Komentar