nusabali

Syukuran Kelancaran Pemilu 2019, WHDI Petang Gelar Tirtayatra

  • www.nusabali.com-syukuran-kelancaran-pemilu-2019-whdi-petang-gelar-tirtayatra

Seluruh elemen Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kecamatan Petang menggelar tirtayatra ke sejumlah pura di Bali Utara, Minggu (26/5).

MANGUPURA, NusaBali

Kegiatan spiritual ini sebagai bentuk ucapan syukur sebab tahapan Pemilu 2019 berjalan lancar, tertib, dan damai.

Kasi Sosial Kecamatan Petang selaku koordinator kegiatan, AA Widia Putra,  menuturkan tirtayatra ini bertujuan menghaturkan paramasuksma (ungkapan terima kasih) dan wujud rasa syukur karena proses demokrasi dengan beragam dinamika telah berjalan lancar.

Didampingi Penasihat WHDI Petang Ny Kencanawati Sudarwita dan Ketua WHDI Petang Ni Nyoman Mita Dewi Susila, Widia Putra mengungkapkan kegiatan tirtayatra ini selain melibatkan anggota WHDI Petang, juga diikuti staf Kecamatan Petang dan unsur bendesa adat di Kecamatan Petang.

Tirtayatra ini diawali persembahyangan di Pura Luhur Puncak Penulisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Kemudian tangkil ke Puncak Bukit Sinunggal, Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, dan berakhir di Pura Penegil Dharma, Air Sanih, Buleleng.

“Semoga dengan rasa syukur ini dan bhakti kepada Hyang Widi senantiasa diberikan keselamatan dan selalu dalam kedamaian semesta,” ucapnya. *asa

Komentar