nusabali

Bupati Mendem Pedagingan di Kesambi dan Resmikan GOR Giri Santi Pertiwi

  • www.nusabali.com-bupati-mendem-pedagingan-di-kesambi-dan-resmikan-gor-giri-santi-pertiwi

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri karya melaspas bale kulkul, bale gong dan GOR di Banjar Kesambi, Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Sabtu (25/5), bertepatan dengan hari suci Tumpek Landep.

MANGUPURA, NusaBali

Pada hari itu dilaksanakan pemelaspasan, mecaru, mendem pedagingan, dan pujawali di Banjar Kesambi. Karya ini dipuput oleh Ida Rsi Bujangga Waisnawa Glogor dari Griya Alangkajeng.

Bupati Giri Prasta didampingi Kepala BKPSDM I Gede Wijaya, Kabag Humas Setda Badung I Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa, Lurah Kerobokan AA Oka Wiranatha, Bendesa Adat Kerobokan AA Putu Sutarja. Hadir pula anggota DPRD Badung AA Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, dan I Made Suryananda Pramana, caleg Dapil Kuta Utara yang lolos ke kursi legislatif.

Bupati Giri Prasta sekaligus meresmikan GOR yang dinamai Giri Santi Pertiwi. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti. Di samping itu, Bupati juga menyerahkan bantuan hibah secara simbolis sebesar Rp 3,270 miliar.

Prawartaka karya I Made Terima yang sekaligus Kelian Adat Banjar Kesambi melaporkan, bantuan dari Pemkab Badung dipergunakan untuk pembangunan bale gong, bale kulkul, dan GOR Giri Santi Pertiwi. “Ke depannya mohon dibantu dengan sarana dan prasarana untuk gedung olahraga tersebut,” imbuhnya.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan merasa bangga dapat hadir di Banjar Kesambi. Dijelaskannya, ada dua tujuan Pemkab Badung yang telah dituangkan dalam progam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berrencana (PPNSB) yaitu membantu kebutuhan pribadi dan kebutuhan komunal masyarakat baik itu pendidikan, kesehatan, PBB gratis dan pelestarian adat, agama, seni dan budaya. Sehingga dana yang seharusnya dikeluarkan, dapat dikelola oleh rumah tangga sendiri, sehingga kemiskinan akan turun hingga nol persen.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan pentingnya teknologi pada era globalisasi ini. Untuk itu Pemkab Badung kini membangun Badung Command Center yang di dalamnya ada connecting, controling, dan monitoring infrastruktur. “Pembangunan ini tidak lain adalah untuk pelayanan terhadap masyarakat yang di tingkat nasional dikenal dengan four point zero (4.0) yaitu startup industry,” kata Bupati Giri Prasta. *asa

Komentar