nusabali

Jalin Toleransi Antar-Umat Beragama, Parwata Hadiri Bukber di Sekolah CIS Bali

  • www.nusabali.com-jalin-toleransi-antar-umat-beragama-parwata-hadiri-bukber-di-sekolah-cis-bali

Untuk menjalin silaturahmi antar-umat beragama di Badung, Ketua DPRD Badung Putu Parwata menghadiri buka puasa bersama (bukber) yang diselenggarakan oleh Sekolah Cerdas Insan Sejahtera (CIS) Bali di Banjar Bhineka Nusa Kangin, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Jumat (24/5).

MANGUPURA, NusaBali

Bukber Sekolah CIS Bali Dalung selain dihadiri siswa dan guru juga dihadiri Kelian Dinas Banjar Bhineka Nusa Kangin Wayan Sarma serta beberapa tokoh masyarakat dan agama di Dalung Permai.

Parwata selaku pendiri Yayasan CIS Bali ini mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para pengurus yayasan serta guru-guru CIS Bali. “Kegiatan ini kami apresiasi untuk menjaga silaturahmi antar-umat beragama yang ada di Kabupaten Badung. Sekolah CIS ini adalah sekolah yang yang berkarakter nasional yang berlandaskan Pancasila. Sekolah ini ingin membangun karakter manusia yang tangguh. Jadi kami ingin anak-anak yang sekolah di sini mempunyai out put yang berkwalitas dan nasionalis. Untuk itu kita membangun kebersamaan ini,” ujarnya.

“Dengan kegiatan buka puasa bersama ini, kita ingin membuka wawasan kita, bahwa kita hidup berdampingan, kebersamaan dalam kebinekaan. Kegiatan ini juga bisa menjadi cermin penguatan kebersamaan masyarakat kita di Dalung Permai dan Bali pada umumnya,” ungkap Parwata.

Sementara Kepala SD CIS Bali Ni Luh Gede Gina Wulan Sari, menyatakan kegiatan buka puasa bersama yang pertama kali dilaksanakan ini akan menjadi agenda rutin di sekolahnya. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk nyata dari siswa, yayasan, serta guru dan staf menjalin toleransi antar-umat beragama dan menjadi satu dalam keberagamaan. *asa

Komentar