nusabali

Jadi Berat di Putaran Kedua

  • www.nusabali.com-jadi-berat-di-putaran-kedua

Nanti saat putaran kedua akan cukup berat karena memainkan empat laga tandang beruntun. Empat tim yang akan jadi lawan Bali United juga punya kualitas bagus.

Teco soal Jamu Persija Lebih Dulu di Gianyar


GIANYAR, Nusa Bali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyebut ada keuntungan dan kerugian menjamu Persija Jakarta lebih dulu di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, pada laga pekan ketiga Liga 1 2019, Jumat (31/5).  Namun Teco mengaku tetap mempersiapkan skuat Serdadu Tridatu siap untuk laga tersebut.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengabulkan keinginan Persija menukar status tuan rumah pada laga melawan Bali United. Keputusan itu diambil mengingat situasi politik dan keamanan yang belum cukup kondusif di Jakarta.

Sejatinya, pada laga nanti Persija akan jadi tuan rumah laga melawan Bali United. Namun, manajemen Macan Kemayoran mengajukan permohonan untuk bertukar status tuan rumah dengan Bali United.

"Ya, kami akan menjamu Persija lebih dulu dan akan bertandang ke sana (kandang Persija) pada putaran kedua," kata Teco, di situs resmi klub, Minggu (26/5).

"Saya rasa perubahan ini bagus buat kami untuk putaran pertama. Tapi, nanti saat putaran kedua akan cukup berat karena memainkan empat pertandingan tandang secara berturut-turut. Empat tim tersebut (yang akan menjadi lawan Bali United) juga punya kualitas bagus," kata pelatih asal Brasil itu.

Empat laga tandang beruntun yang dimaksud Teco adalah melawan Persipura Jayapura (31/8), Bhayangkara FC (9/11), Persija (18/9), dan Persebaya Surabaya (22/9). Namun, Teco belum mau memikirkan hal itu dan sekarang hanya akan fokus menghadapi Persija.

"Apa pun itu, keputusan sudah diambil pihak operator liga. Kami harus menghormati keputusan tersebut. Sekarang, kami harus fokus mempersiapkan tim sebelum menghadapi Persija," ujar Teco.

Bali United mengawali Liga 1 2019 dengan dua kemenangan beruntun, hingga mereka menghuni peringkat ketiga dengan enam poin. Semua kemenangan tersebut diraih dalam laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Yakni, melawan Persebaya dan Bhayangkara FC,

Saat disinggung persiapan menjamu Persija, Teco mengungkapkan, timnya menjalani laga uji coba kontra Persiba Balikpapan, Jumat (24/5) lalu, di Stadion Wayan Dipta, Gianyar. Bali United pun menang 1-0.

Teco menyebutkan, laga uji coba itu cukup positif untuk persiapan menjamu Persija. Teco pun mengatakan, ada beberapa hal positif dan juga beberapa evaluasi terkait penampilan anak asuhannya.

"Uji coba itu bagus untuk menghadapi lawan yang punya intensitas permainan tinggi. Setelah ini kami akan sampaikan ke pemain hasil evaluasi setelah uji coba melawan Persiba," kata Coach Teco. *dek

Komentar