nusabali

Badung Targetkan Juara Umum

  • www.nusabali.com-badung-targetkan-juara-umum

Ini momentum menunjukkan kepada masyarakat, bahwa atlet Badung memiliki pribadi, komitmen dan tanggungjawab serta berdedikasi untuk pembangunan khususnya keolahragaan.

Wabup Suiasa Lepas Kontingen Porjar


MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung mematok target juara umum, sekaligus  menggeser tuan rumah Denpasar, pada Porjar Provinsi Bali 2019 , di Denpasar, 26-31 Mei. Target itu sekaligus memperbaiki peringkat pada ajang sama sebelumnya, dimana Badung harus puasa diperingkat dua.

Penegasan itu disampaikan langsung Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa pada pelepasan kontingen Porjar Badung, Minggu (26/5) di Puspem Badung. Turut mendampingi Wabup Suiasa, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika dan Ketua KONI Badung I Made Nariana.

Wabup Suiasa mengatakan, Porjar ini momentum untuk menunjukkan kepada masyarakat Badung bahwa atlet Badung memiliki pribadi, komitmen dan tanggungjawab serta berdedikasi untuk pembangunan khususnya keolahragaan di Kabupaten Badung.

“Potensi, keahlian yang dimiliki para atlet agar didedikasikan, tidak semata-mata untuk diri sendiri, namun untuk kepentingan orang banyak. Saatnya sekarang untuk membuktikan diri kalian berguna untuk Badung. Jadikan Badung sebagai juara,” pesan Suiasa.

Untuk target, lanjutnya, bila tahun lalu Badung berada di posisi kedua, tahun ini harus meningkat.

“Kami targetkan menjadi juara pertama atau juara umum dalam Porjar Bali tahun ini,” tegas Wabup Suiasa.

Kepada para pembina, Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, berharap agar-agar memperhatikan para atlet dengan baik, bangun komunikasi sebaik-baiknya dengan para atlet. Dengan memberikan perhatian dan saling berkomunikasi akan menambah dan meningkatkan kepercayaan para atlet.

“Saya yakin dan percaya, adik-adik sangat semangat membela kabupaten dan masyarakat Badung dalam Porjar tingkat Provinsi Bali,” imbuh Wabup Suiasa.

Sementara, Kepala Disdikpora Badung I Ketut Widia Astika selaku Ketua Panitia, melaporkan pada Porjar Provinsi Bali tahun 2019, total kontingen dari Badung yang dikirim sebanyak 915 orang. Terdiri dari atlet sebanyak 730 orang dan pelatih/pembina sebanyak 185 orang. “Cabang olahraga yang diikuti meliputi 26 cabang olahraga dan enam cabang olahraga eksebisi,” ungkapnya.

Menurut Astika, para atlet yang menjadi wakil Badung sudah siap 100 persen mengikuti pertandingan maupun perlombaan di arena Porjar tingkat Provinsi Bali tahun ini. Pihaknya berharap gelar juara umum bisa dibawa pulang pada Porjar kali ini. *asa

Komentar