nusabali

Kumpul Pecinta Scooter di Scoot Weekender

  • www.nusabali.com-kumpul-pecinta-scooter-di-scoot-weekender

Rencana digelar setiap 2 bulan sekali.

DENPASAR, NusaBali.com
Para pecinta scooter di Bali punya cara seru untuk menghabiskan akhir pekan. Salah satunya, dengan datang ke acara Scoot Weekender yang digelar oleh Mave Magazine. Event tersebut berlangsung selama 2 hari, yakni 24-25 Mei, dari pukul 17.00 hingga 22.00 Wita bertempat di Plaza Renon, Denpasar.

Menurut Ipung, selaku Ketua Pelaksana Scoot Weekender, event yang digelar sejak 2 tahun lalu ini lebih kea rah kumpul sesame pecinta scooter dan saling berbagi perihal komunitas masing-masing. “Jadi, intinya Scoot Weekender itu sebenarnya acara kumpul-kumpul komunitas vespa pada khususnya. Beberapa komunitas kita satukan agar saling mengenal antar club,” paparnya.

Scoot Weekender kali ini dikemas dengan beberapa acara menarik, seperti Scooter Contest, Sharing Session dari masing-masing club scooter, Bali Open Mic, hiburan berupa musik, Pasar Jongkok, Game, Bukber, Kumpul-kumpul, dan Scooter Run. Dalam event kali ini, ada 4 club yang akan mengisi bagian sharing session.

Pasar Jongkok merupakan istilah untuk para komunitas yang berpartisipasi dengan berjualan berbagai macam benda. Komunitasnya mencakup kerajinan tangan berupa aksesoris, helm, doodle, hingga mainan berbau otomotif. Total ada 7 komunitas yang menggelar lapaknya di Pasar Jongkok.

Sedangkan, Scooter Run biasanya dilakukan untuk menutup acara yang dimulai pada pukul 22.00 Wita. Ratusan pecinta scooter akan ikut berkonvoi mengitari jalanan Renon. Scoot Weekender memiliki event tahunan yang bernama Bali Mods Mayday yang diikuti oleh ribuan pecinta scooter. Mei lalu, sekitar 3500 pecinta motor scooter mengikuti gelaran tersebut di Bedugul.

Tidak ketinggalan, acara yang paling ditunggu-tunggu para pecinta scooter yaitu Scooter Contest juga akan memeriahkan event tersebut.  “Untuk Scooter Contest ini  sebenarnya banyak kelasnya, tapi untuk acara Scoot Weekender ini karena keterbatasan tempat aku cuma bikin 5, seperti PX Series, Small Frame, Sprint Super, Modern, dan Safety Riding,” sambung Ipung yang juga Direktur Mave Magazine.

Sistem penilaiannya pun unik karena menggunakan sistem voting dari pengunjung yang datang untuk sekedar melihat atau menikmati acara. Mereka yang kebanyakan orang awam akan diberikan kertas kecil untuk dituliskan pilihannya masing-masing. Menurut Ipung, rencananya Scoot Weekender akan digelar setiap 2 bulan sekali di Plaza Renon. *cr41

loading...

Komentar