nusabali

Bali United vs Persija di Dipta

  • www.nusabali.com-bali-united-vs-persija-di-dipta

Tim Serdadu Tridatu yang awalnya terlebih dulu tandang ke markas Persija pada hari Jumat (31/5), diganti statusnya jadi tuan rumah di tanggal tersebut. Sebagai gantinya, Persija akan jadi tuan rumah pada putaran kedua, Selasa (17/9).

MANGUPURA, Nusa Bali

Terjawab sudah pertanyaan banyak pihak tentang venue laga pekan ketiga kompetisi Liga 1 2019 antara Bali United kontra Persija Jakarta. Ya, Bali United akan menjamu Persija Jakarta, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator telah mengirimkan surat resmi kepada manajemen Bali United pada Jumat (24/5). Dalam surat itu tertera, ada perubahan jadwal yang mempertemukan Bali United dan Persija.

Tim Serdadu Tridatu yang awalnya terlebih dulu bertandang ke markas Persija pada hari Jumat (31/5), diganti statusnya menjadi tuan rumah di tanggal tersebut. Sebagai gantinya, Persija akan menjadi tuan rumah pada putaran kedua pada Selasa, 17 September. Kebijakan ini diambil pihak LIB dikarenakan alasan keamanan.

Dengan demikian, tim Serdadu Tridatu total akan menjalani tiga laga kandang secara berturut-turut di kompetisi Liga 1. Di dua laga sebelumnya, Made Andhika dkk juga bertindak sebagai tuan rumah melawan Persebaya dan Bhayangkara FC.  Hasilnya, Bali United mengalahkan Persebaya 2-1 pada Kamis (16/5) dan Bhayangkara FC 1-0 pada Selasa (21/5).

Status sebagai tuan rumah diharapkan mampu dimaksimalkan tim Serdadu Tridatu untuk meraih kemenangan ketiga secara berturut-turut.

Sementara itu, Persija  terpaksa menjalani tiga partai berturut-turut pada awal musim ini. Yakni, melawan Barito Putera pada 20 Mei dan PSIS Semarang, pada 26 Mei, lalu Bali United pada 31 Mei.

"Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali digelar di Stadion I Wayan Dipta terlebih dulu dengan status tandang," kata Chief Executive Officer (CEO) Persija , Ferry Paulus, di laman klub.

Ferry Paulus juga menyebutkan PT LIB maupun Bali United menyetujuinya. Ferry tidak mau menunda laga ini karena akan membuat jadwal kian padat mengingat timnya juga masih berlaga di Piala Indonesia. *

Komentar