nusabali

Hentikan Indonesia, Jepang Hadapi China di Final

  • www.nusabali.com-hentikan-indonesia-jepang-hadapi-china-di-final

Langkah Indonesia terhenti di semifinal Piala Sudirman 2019, setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tunduk dari pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 15-21, 17-21, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5).

NANNING, Nusa Bali

Dengan demikian Jepang melaju ke final setelah menang 3-1 atas Indonesia dan akan menantang China, yang mengalahkan Thailand 3-0 di semifinal, Minggu (26/5).

Pada duel tersebut, di partai pembuka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia usai mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 21-18.

Sedangkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tunduk di tangan Akane Yamaguchi 13-21, 13-21. Di partai ketiga tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga dikalahkan Kento Momota 17-21, 19-21.

Di partai keempat, ganda putri dari Jepang Matsumoto/ Nagahara masih terlalu gesit dan tangguh bagi Greysia/Apriyani. Ganda peringkat satu dunia itu menutup gim pertama unggul margin 7 poin.

Berangkat dari kekalahan 15-21 di gim pertama, Greysia/Apriyani itu mencoba meraih poin sedini mungkin di awal gim. Namun, serangan dan lini pertahanan Jepang yang rapat masih terlalu tangguh bagi ganda putri peringkat lima dunia asal Indonesia itu.

Setelah poin 8 sama, Matsumoto/Nagahara tak terkejar sementara Indonesia jatuh bangun untuk menempel ketat. Langkah Indonesia terhenti setelah pasangan Jepang menutup match poin mereka dengan smes keras yang gagal dikembalikan Apriyani.

Sementara itu, tim bulutangkis China menyegel tiket ke final Piala Sudirman, usai tampil superior menggulung Thailand  3-0. China sangat diunggulkan. Selain memiliki pemain berkualitas dan lebih baik, Tim Negeri Tirai Bambu juga menempati unggulan pertama pada turnamen tersebut.

Tiga kemenangan China diraih dari nomor ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putra. Nomor tunggal putri dan ganda putri tak dimainkan karena China sudah menang 3-0. *

Komentar