nusabali

'Jangan Takut Pada Messi'

  • www.nusabali.com-jangan-takut-pada-messi

Pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral menilai, cara menghentikan Lionel Messi dengan memberi sedikit kesempatan dalam permainan.

VALENCIA, Nusa Bali

Tapi, sekecil apapun tindakan Messi seringkali bakal berpengaruh besar. Namun eks pemain Valencia Miguel Angel Angulo berpesan untuk tidak takut atau khawatir pada Messi.

Valencia dan Barcelona akan saling berhadapan di final Copa del Rey, Minggu (26/5) dinihari WITA, di Stadion Benito Villamarin, Sevilla.

Messi dinilai tetap bakal menjadi kunci keberhasilan Barca.  Menurut Garcia Toral, Messi tak boleh banyak diberi keleluasaan dalam permainan. Namun mematikan Messi dalam permainan, diakui Marcelino,  tak akan mudah. Meski Valencia sukses memperkecil kontribusi Messi, tetap saja diyakini masih berbahaya.

"Kuncinya adalah memberi Messi sedikit kontribusi dalam permainan, namun tetep saja sulit menghentikan peran Messi," kata Marcelino, dikutip dari Marca.

"Masalahnya, meskipun Messi berkontribusi sedikit dalam permainan, tapi tindakannya seringkali memiliki pengaruh yang menentukan," kata Marcelino.

Tim besutan Marcelino punya catatan bagus saat bertemu Barca. Dalam dua pertemuan di LaLiga musim ini Valencia mencatat dua hasil imbang 1-1 dan 2-2.

Karena sukses menahan Barca di LaLiga musim ini, Miguel Angel Angulo berharap Valencia tak takut pada Messi. Angulo ingin mantan timnya itu fokus menghentikan kapten Barcelona ini

Namun Angulo berharap timnya mempersiapkan diri dengan baik untuk menghentikan Messi. Salah satu caranya, mempelajari rekaman pertandingan bintang asal Argentina ini.

"Harus fokus pada kekuatan tim sendiri dan tahu mengelolanya selama pertandingan untuk menang," kata Angulo. *

Komentar