nusabali

BMPS Harapkan Ada Batasan Terima Siswa di Sekolah Negeri

  • www.nusabali.com-bmps-harapkan-ada-batasan-terima-siswa-di-sekolah-negeri

Ketua BMPS (Badan Musyawarah Perguruan Swasta) SMA/SMK Karangasem, Dr I Wayan Bagiarta SH MH, berharap pemerintah membatasi penerimaan siswa di sekolah negeri.

AMLAPURA, NusaBali
Pemerintah diharapkan tegas dan konsisten menjalankan Permendikbud Nomor 51 tahun 2018 tentang PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Tujuannya agar swasta tidak tutup gara-gara tidak kebagian siswa.

Wayan Bagiarta mencontohkan, SMK Saraswati Amlapura tidak lagi mendapatkan siswa setelah menamatkan 14 siswa pada tahun ajaran 2018/2019. Jika semua sekolah merata dapat siswa termasuk sekolah swasta, maka persaingan lebih berkualitas dari segala bidang. Mulai dari bidang akademis, non akademis terutama di berbagai lomba dan lainnya. “Kami akan pertanyakan ke Disdikpora terkait rekrutmen siswa baru, hendaknya mengacu pada Permendikbud Nomor 51 tahun 2018,” harap Wayan Bagiarta, Jumat (24/5).

Terpisah, Kasek SMK Saraswati Amlapura, I Wayan Ardana, sangat berharap di tahun ajaran 2019/2020 ini mendapatkan siswa, minimal satu kelas. Sehingga aktivitas pembelajaran di SMK Saraswati Amlapura kembali dilaksanakan. “Mudah-mudahan tahun ini kami dapat siswa, minimal satu kelas. Jika tidak dapat siswa, berarti kami tidak melakukan pembelajaran lagi,” jelas Wayan Ardana.

Sementara Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Negeri Karangasem, I Wayan Artana, mengatakan rekrutmen siswa baru telah diputuskan Provinsi Bali. Sekolah negeri hanya diperbolehkan menerima siswa sebanyak sepertiga jumlah kelas yang ada di sekolah masing-masing. “Telah ada batasannya perekrutan siswa baru, sesuai kapasitas ruang kelas di sekolah,” jelasnya. *k16

loading...

Komentar