nusabali

Polres Badung Fokus Berantas Preman

  • www.nusabali.com-polres-badung-fokus-berantas-preman

Operasi Bina Kusuma Agung 2019

MANGUPURA, NusaBali

Polres Badung menggelar Operasi Bina Kusuma Agung 2019 selama dua pekan yang dimulai pada Jumat (24/5). Dalam operasi ini, polisi akan menyasar aksi premanisme, aksi kriminalitas dan narkotika.

Wakapolres Badung, Kompol Sindar Sinaga yang memimpin Apel gelar pasukan Operasi Bina Kusuma Agung 2019 di Lapangan Apel Polres Badung mengatakan dalam operasi kali ini, pemberantasan premanisme akan menjadi fokus operasi. Menurutnya, aksi premanisme merupakan kejahatan yang dapat dikatagorikan sebagai kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) dan telah menjadi ancaman yang paling serius terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. " Penindakan dan pemberantasan gangguan Kamtibmas lebih diintensifkan selama Operasi Bina Kusuma Agung 2019," ujarnya dihadapan 157 personel Polres Badung.

Sementara dalam amanat Direktur Binmas Polda Bali yang dibacakan Kompol Sindar Sinaga menyatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel Ops Bina Kusuma Agung-2019 dan menyamakan persepsi dengan seluruh Polres/Ta dalam melaksanakan kegiatan Ops Bina Kusuma Agung-2019. Dalam bidang pembinaan dan penyuluhan terhadap premanisme dan potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Ops yang bertemakan ‘Melalui kegiatan Ops Bina Kusuma Agung-2019 Polda Bali dan Polres/Ta siap melaksanakan kegiatan preemtif terhadap preman/premanisme dan potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif” diharapkan mendapat perhatian serius dari seluruh personel. *rez

Komentar