nusabali

Bersatu untuk Menang

  • www.nusabali.com-bersatu-untuk-menang

Semuanya bersatu. Kami adalah Barca. Barcelona pun akan membawa sedikitnya 5.000 suporter ke Sevilla untuk pertandingan final.

Barcelona vs Valencia, Minggu Dinihari


SEVILLA, Nusa Bali
Jangan ada lagi perpecahan. Dan, bersatulah untuk meraih kemenangan. Semuanya bersatu. Kami adalah Barca.

Demikian pesan Barcelona dalam mosaiknya menjelang laga final final Copa del Rey melawan Valencia, di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (26/5) dinihari WITA.

Menurut Marca, mosaik itu bertuliskan "Tots units. Som-hi barca", yang jika diartikan adalah "Semuanya bersatu. Kami adalah Barca." Barcelona pun akan membawa sedikitnya 5.000 suporter ke Sevilla untuk pertandingan final.

Pernyataan Barcelona tersebut sebagai reaksi atas banyaknya kecaman dari suporternya setelah gagal di Liga Champions. Seruan bersatu pun bakal didengungkan pada laga final Copa del Rey.

Barcelona tersingkir di Liga Champions saat kalah 0-4 dari Liverpool di leg kedua semifinal. Padahal, Blaugrana sempat menang 3-0 pada leg pertama di Camp Nou.

Bahkan Lionel Messi dikabarkan adu mulut dengan suporter di bandara usai kekalahan itu. Lalu Messi diamankan asisten pribadinya, Pepe Costa.  Selang empat hari kemudian, Barca disoraki suporternya sendiri meski menang 2-0, saat menjamu Getafe di LaLiga.

Menjelang laga final, Barca kehilangan para penyerangnya, seperti Luis Suarez, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Arthur. Kini bintang Barca Lionel Messi akan menjadi tumpuan timnya. Apalagi Messi adalah predator di final Copa del Rey.

Laga nanti menjadi final kesembilan Messi sejak musim 2008/2009. Enam gelar dimenangi bersama Blaugrana dan dua kali menjadi runner-up saat kalah dari Real Madrid pada 2010/2011 dan 2013/2014.

Messi juga mencetak enam gol di lima laga final, yakni pada 2009, 2012, 2015 (2 gol), 2017 dan 2018. Catatan itu membuatnya sebagai top skorer di lima edisi final bersama Telmo Zarra.

Kini Barca bertekad menyudahi musim ini dengan gelar Copa del Rey, meski masih dihantui kekalahan dari Liverpool. Jika menang  Barca akan mengawinkan titel juara domestik setelah sukses menjuarai LaLiga.

Final Copa del Rey akan menjadi laga penutup kompetisi 2018/2019 sebelum sepakbola Spanyol libur. Barcelona mengusung misi juara agar pergi berlibur dengan menyenangkan.

"Tidak mudah mencapai final di kompetisi apapun. Kami banyak menderita sejauh ini tapi sekarang kami bisa memenangi sebuah titel lain dan kami akan melakukan segalanya untuk memastikan kami merebutnya," kata bek Barca Clement Lenglet, di situs resmi klub. *

loading...

Komentar