nusabali

Denpasar Yakin Juara Umum

  • www.nusabali.com-denpasar-yakin-juara-umum

Kontingen Denpasar mengikuti seluruh cabang olahraga maupun seni. Kekuatan kontingen mencapai 853 orang, yang terdiri dari 726 atlet dan 127 pembina, dengan mengikuti 26 cabang olahraga.

Rai Mantra Lepas 726 Kontingen Porjar

DENPASAR, NusaBali
Kontingen Pekan Olahraga Seni dan Pelajar (Porsenijar) Kota Denpasar yakin mempertahankan gelar juara umum Porjar Provinsi Bali 2019. Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan, di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Jumat (24/5).

Penegasan itu disampaikan saat pelepasan Tim Porjar Denpasar oleh  Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Pelepasan ditandai penyerahan bendera lambang daerah oleh Rai Mantra kepada Wayan Gunawan,  dengan disaksikan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, KONI Denpasar dan Formi Kota Denpasar serta pimpinan OPD terkait.

Wayan Gunawan menegaskan kesiapan Kontingen Kota Denpasar mengikuti Porsenijar Bali 2019 pada 26-31 Mei, dengan dukungan kekuatan penuh. Artinya, mengikuti seluruh cabang olahraga maupun seni. Kekuatan kontingen mencapai 853 orang, yang terdiri dari 726 atlet dan 127 pembina, dengan mengikuti 26 cabang olahraga.

Cabor yang diikuti meliputi, senam artistik, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, bulu tangkis, bola voli, voli pasir, sepak bola, basket, atletik, catur, renang, karate, taekwondo, judo, pencak silat, panjat tebing, cricket dan cabor prestasi lainnya.

"Kami ikut di semua cabor yang dipertandingkan," tegas Gunawan.  Sementara Walikota Rai Mantra dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada para atlet dan artis yang mewakili Kota Denpasar. Mereka nantinya akan bertanding dengan kabupaten lain dalam Porjar Bali.

Menurut Rai Mantra, kegiatan olahraga yang diikuti ini bukan semata-mata untuk mencari juara, melainkan mencapai prestasi bagi para atlet dan artis. Secara pribadi, mereka nantinya akan membawa ke sebuah kepercayaan diri yang lebih tinggi, dan harus memegang prestasi dalam membela Kota Denpasar.

Selain itu Rai Mantra juga memotivasi dan menyemangati para atlet dan artis dengan mengajak meneriakan yel-yel 'Denpasar, Jaya! Jaya! Jaya!” sambil mengepalkan tangan ke atas, yang kemudian diikuti seluruh anggota kontingen Kota Denpasar.

"Saya berharap kepada seluruh atlet dan artis untuk menjaga sportivitas serta jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu membawa Kota Denpasar ke jenjang yang lebih baik," jelas Rai Mantra. *dek

Komentar