nusabali

Sedana Arta Ajak Perbekel se-Bangli Sembahyang Bersama

  • www.nusabali.com-sedana-arta-ajak-perbekel-se-bangli-sembahyang-bersama

Wujud Syukur Pemilu Aman Sekaligus Penjajakan Jelang Pilkada

BANGLI, NusaBali
Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengajak perbekel dan tokoh se-Kabupaten Bangli, melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Puncak Penulisan (Pura Tegeh Kahuripan) pada Rabu (22/5). Acara ini merupakan wujud syukur atas suksesnya pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Bangli. Disisi lain, persembahyangan tersebut juga disebut-sebut sebagai langkah penjajakan Sedana Arta yang dipastikan maju pada Pilkada Bangli 2020.

Ditemui usai persembahyangan, Sedana Arta juga berharap pasca penetapan KPU RI yang memenangkan pasangan nomor urut 1 Joko Widodo-KH Ma’aruf Amin, situasi Ibu Kota yang sempat panas bisa segera reda. Terlebih suhu panas politik di Ibu Kota tidak sampai terbawa ke daerah-daerah, khususnya di Bali. “Selain untuk mengucap syukur atas suksesnya pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Bangli, kami juga berdoa agar kondisi panas di Ibu Kota pasca penetapan hasil rekapitulasi oleh KPU, bisa segera mereda dan tidak sampai terjadi di daerah-daerah,” ujarnya.

Di sisi lain, kata dia, persembahyangan bersama ini juga untuk menjalin komunikasi serta mencari masukan dari semua tokoh agar kedepan program-program pembangunan di Kabupaten Bangli. “Semua tokoh juga sudah menyatukan tekad bahwa kedepan seluruh komponen ini akan bersatu untuk mendukung pemerintahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Forkom Perbekel Kabupaten Bangli I Made Diksa mengatakan pihaknya menyambut baik acara persembahyangan bersama yang diinisiasi oleh Wakil Bupati Bangli. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan persembahyangan bersama ini,   jagat Bali khususnya Bangli tetap aman, damai dan selalu dalam lindungan Ida Sang Hyang Widi Wasa. Kita juga berdoa agar yang terpilih bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aspirasi masyarakat. Yang penting, kepercayaan masyarakat bisa diemban dengan baik melalui, program-program yang berpihak kepada rakyat,” tandasnya.

Dilain pihak, sumber diinternal PDIP mengatakan persebahyangan bersama dilaksanakan sebagai wujud syukur sekaligus penjajakan oleh Wabup Sedana Arta jelang Pilkada Bangli 2020. "Salah satu seperti itu," ujarnya singkat sembari menyebut sebagian besar memberikan respons positif. *esa.

Komentar