nusabali

Terima Santunan, Pensiunan Diharap Tetap Berkontribusi

  • www.nusabali.com-terima-santunan-pensiunan-diharap-tetap-berkontribusi

Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan santunan kepada 118 anggota Korpri Jembrana, di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK), Kamis (23/5).

NEGARA, NusaBali

Santunan itu  meliputi santunan pensiun, rawat inap, dan santunan kematian untuk semester I atau dari Januari sampai Juni 2019. Sekda Jembrana I Made Sudiada, menjelaskan 118 anggota ini menerima santunan dengan total Rp 142 juta. Dengan rincian, 94 orang menerima santunan pensiun dan 18 orang menerima santunan rawat inap dengan nilai masing-masing Rp 1 juta, dan 6 orang menerima santunan kematian yang diberikan kepada ahli waris dengan nilai masing-masing sebesar Rp 5 juta.

“Santunan yang diserahkan ini dananya berasal dari iuran anggota Korpri melalui pemotongan gaji anggota tiap bulan. Santunan yang diserahkan kali ini, berdasarkan keputusan Rapat Dewan Pengurus Korpri Jembrana pada 17 Oktober 2014,” ujar Sudiada yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Jembrana.

Sementara Bupati Artha, mengatakan santunan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian serta mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara keluarga besar Korpri. Karena itu, dia meminta agar tidak melihat nilai santunannya, tetapi lebih kepada semangat kebersamaan.

Bupati Artha berharap kepada seluruh anggota Korpri, baik mereka yang masih aktif ataupun yang sudah purna tugas (pensiun) untuk tetap memberikan kontribusi positif bagi Jembrana.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada para pensiunan yang sudah mengabdikan diri selama menjabat. Saya harap, meskipun sudah tidak aktif, kiranya tetap bisa memberikan kontribusi dan saran positif untuk pembangunan Jembrana yang lebih baik,” ujarnya. *ode

Komentar