nusabali

Sopir Ngantuk, Pick Up Seruduk Truk Tangki

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-pick-up-seruduk-truk-tangki

Sebuah pick up nomor polisi DK 8317 SW tanpa muatan menabrak truck tangki air nomor polisi DK 8251 BB di Jalan Merdeka, Lingkungan Petak, Kelurahan Bebalalang, Kecamatan Bangli, Kamis (23/5).

BANGLI, NusaBali

Pick up yang dikemudikan I Komang Agus Widiana, 22, menabrak truck tangki air yang berada di pinggir jalan. Tabrakan terjadi diduga karena sopir pick up mengantuk.  Informasi yang terhimpun, pick up DK 8317 SW dikemudikan Komang Widiana asal Banjar Babakan,  Desa Pangitebel, Kecamatan Manggis, Karangasen. Sedangkan, truck tangki air dikemudikan I Nengah Darsana asal Banjar Tiga Kangin, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli. Awal kejadian, Kamis dini hari yakni sekitar pukul 04.30 Wita, Nengah Darsana datang dari arah selatan (Desa Tamanbali), kemudian menghentikan truk di pinggir jalan (kiri) karena ingin buang air.

Tidak berselang lama Komang Widiana mengemudikan pick up warna hitam datang dari arah selatan. Kemudian langsung menabrak bagian belakang truk tangki air. "Posisi truk di pinggir dan lampu hazard dalam kedaan menyala. Saat itu supir truk baru mau turun dari truk," ungkap petugas kepolisian.

Akibat kejadian tersebut, mobil pick up mengalami rusak berat pada bagian depan sebelah kiri. Syukur supir dalam keadaan selamat. Dikonfirmasi terkait kecelakaan yang mekibatkan pick up dan truck tangki, Kanit Laka Sat Lantas Polres Bangli, Ipda I Gusti Ngurah Mertadana mengatakan kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. "Kerugian materi saja, pick up mengalami kerusakan bagian depan dan untuk truck tangki rusak ringan di bangian belakang. Karena ada besi penghalang truck tangki kerusakan tidak terlalu parah. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp 5 Juta. Kedua belah pihak sepakat diselesaikan secara kekeluargaan," ungkapnya.

Disampaikan jika pengemudi pick up Komang Widiana dalam keadaan mengantuk sehingga tidak memperhatikan kendaraan lain yang ada didepanya. "Yang bersangkutan mengaku dalam kondisi mengantuk," ujarnya. Disisi lain, Komang Widiana asal Karangasem rencana mau ke rumah kerabatnya di lingkungan Sidembunut, Kelurahan Cempaga, untuk mengambil barang-barang pesanan. "Saat ke Bangli, pick up tanpa muatan dan rencana baru mau ambil barang di rumah kerabatnya," imbuh Ipda Gusti Ngurah. *esa.

loading...

Komentar