nusabali

Tingkatkan Daya Dukung Pariwisata di Badung Parwata Temui Pimpinan PLN Wilayah Bali

  • www.nusabali.com-tingkatkan-daya-dukung-pariwisata-di-badung-parwata-temui-pimpinan-pln-wilayah-bali

Untuk mendorong kemajuan pariwisata di Kabupaten Badung, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata menemui pejabat Perusahan Listrik Nasional (PLN) Wilayah Bali untuk meningkatkan daya dukung pariwisata Badung di bidang kelistrikan.

MANGUPURA, NusaBali

Parwata yang dihubungi pada Kamis (23/5), mengatakan untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Badung, pemerintah harus melakukan pendekatan di berbagai lini baik pihak swasta nasional maupun asing. Sebagai daya dukung investasi ini adalah daya listrik. Kemandirian kelistrikan di Badung ini perlu untuk ditindaklanjuti sehingga daya dukung pariwisata serta investasi bisa dijabarkan ke depannya.

“Apakah daya dukung listrik PLN sudah terpenuhi di Badung, ini kita upayakan bisa ditingkatkan. Dari data-data yang kami miliki tahun 2018, jumlah total investasi di Badung ini sangat besar,” ujarnya.

Politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, ini mengatakan saat pihaknya audiensi diterima oleh General Manager PLN Wilayah Bali Nyoman Astawa dan pihaknya mengapresiasi atas kunjungannya selaku Pemerintah Kabupaten Badung. “Dengan ternd mulai adanya peningkatan investasi ini yang harus dijaga adalah kemandirian listrik, air, dan sarana dan prasaran lainnya. Sebab, data-data ini pasti ditanyakan oleh investor. Jadi kami ingin meyakinkan pihak PLN wilayah Bali menjaga ketersedian listrik kita di Badung,” terangnya.

Orang datang berinvestasi tidak saja melihat dari potensi usaha tersebut menguntungkan, tapi juga melihat ketersediaan fasilitas yang ada di suatu wilayah tersebut. “Faktor fasilitas tambahan ini juga perlu kita perhitungkan dalam menjaga investasi di Badung tetap stabil, bahkan bisa meningkat, selain faktor keamanan serta potensi wilayah,” tegas Parwata yang juga Sekretaris DPC PDIP Badung. *

Komentar