nusabali

Tim Pusat Survey Puskesmas Nusa Penida I

  • www.nusabali.com-tim-pusat-survey-puskesmas-nusa-penida-i

Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung, menerima Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Pusat di ruang pertemuan Dinas Kesehatan Klungkung, Rabu (22/5).

SEMARAPURA, NusaBali

Kedatangan Tim Akreditasi ini dalam rangka Survey Akreditasi Puskesmas di UPTD Puskesmas Nusa Penida I. Sekda Putu Winastra mengenalkan gambaran umum Kabupaten Klungkung kepada Tim Akreditasi FKTP Pusat dengan. Ia menyatakan Pemkab Klungkung berkomitmen tinggi dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan memberi jaminan kesehatan masyarakat. Dengan PAD yang terbilang masih kecil, Pemkab Klungkung telah mendeklarasikan program Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh warganya. “Perhatian Pemkab Klungkung terhadap kesehatan masyarakat sangat tinggi, salah satunya melalui program UHC,” ujar Sekda Winastra didampingi Kadiskes dr Ni Made Adi Swapatni.

Program kesehatan ini, menurut Sekda Winastra, menjadi salah satu prioritas Pemkab Klungkung untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai penunjang dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Klungkung.

Anggota Tim Akreditasi, Ida Ayu Citarasmi menyampaikan kedatangan Tim Akreditasi FKTP kali ini adalah untuk melakukan reakreditasi terhadap Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Puskesmas Nusa Penida I. Reakreditasi ini sebagai lanjutan dari survey akreditasi sebelumnya, dimana rangkaiannya hampir sama tetapi akan ada penelusuran yang lebih detail, seperti bagaimana sistem yang dibuat di Faskes tersebut. “Dengan akreditasi itu, harapan kami sistem yang baik terjadi di semua Faskes,” ujar Citarasmi dihadapan jajaran Dinas Kesehatan Klungkung.

Perempuan yang berdomisili di Kota Tangerang ini juga memberi apresiasi atas komitmen Pemkab Klungkung yang memberi perhatian lebih terhadap kesehatan masyarakat melalui program UHC bagi seluruh warganya. “Kami mengapresiasi Klungkung sudah UHC berkat komitmen Bapak Bupati,” sebutnya.*wan

Komentar