nusabali

Lawan PS Tira, Persib Keberatan Jadwal Baru

  • www.nusabali.com-lawan-ps-tira-persib-keberatan-jadwal-baru

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal ulang Persib Bandung melawan Tira Persikabo pada Kompetisi Liga 1 2019, yakni 18 Juni 2019.

BANDUNG, Nusa Bali

Pelatih Persib Robert Alberts, memprotes jadwal baru tersebut. Menurut Robert jadwal baru itu terlalu mepet, karena pada 16 Juni Persib tandang lawan Arema FC. Robert mengatakan Persib akan melayangkan surat keberatan kepada LIB.

"Kami akan segera komplain karena tidak bisa kalau bertanding tandang pada 16 Juni dan 18 Juni harus sudah bermain lagi di sini (Bandung)," ujar Robert, Rabu (22/5/2019), di Bandung.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, peraturan FIFA sudah jelas soal berapa lama jarak antar laga karena harus memperhatikan juga waktu perjalanan.

Hal senada diungkapkan kapten Persib, Supardi Nasir. Menurutnya, jadwal itu terlalu mepet karena Persib tandang ke Malang pada 16 Juni, sehingga tidak ideal kalau Persib kembali tanding pada 18 Juni di kandang.

Duel Persib Bandung versus Tira Persikabo semula dijadwalkan digelar pada Kamis (23/5) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Namun, Panpel Persib tidak mendapat rekomendasi dari pihak keamanan karena fokus pengamanan setelah hasil Pemilu Presiden 2019.

Sementara bek asing Persib  Bojan Malisic, berharap timnya menggelar laga uji coba pada Kamis (23/5), sebagai pengganti mundurnya jadwal pertandingan melawan Tira Persikabo.

"Kami tidak bisa melakukan apa pun mengenai itu (mundurnya jadwal). Kami mungkin hanya bisa melakukan uji coba dan mungkin melawan dua tim," ujar Bojan Malisic. *

Komentar