nusabali

Tompi Gandeng Gitaris Incognito

  • www.nusabali.com-tompi-gandeng-gitaris-incognito

Rilis Lagu Teranyar Feel This Way

JAKARTA, NusaBali
Sebuah kejutan dihadirkan penyanyi Tompi di lagu teranyarnya yang berjudul Feel This Way. Dalam lagu dua bahasa tersebut, Tompi berkolaborasi dengan musisi idolanya yakni gitaris band jazz asal Inggris Incognito, Jean-Paul Maunick alias Bluey.

Perkenalan Tompi dengan Bluey tejadi pada 2017 lalu, di ajang Java Jazz Festival, yang dihelat di Jakarta.

"Pas saya perform dia masuk ke backstage, dia penasaran karena full penonton, dia yang nyamperin dan minta kenalan, terus usul semoga bisa kolaborasi," cerita Tompi, di sela acara buka puasa bersama di Melodia Musik, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

Dari perkenalan awal, Tompi dan Bluey intens berkomunikasi. Sebagai langkah awal kolaborasi, Tompi membuat sebuah konsep yang kemudian dilengkapi oleh Bluey.

"Waktu itu saya bikin cuma pakai gitar, kirim ke dia, dan dia yang aransemen," Tompi menjelaskan.

Hingga akhirnya Tompi terbang ke London menemui Bluey. "Saya rekaman satu hari di London, setelah itu saya iseng bikin video klip. Jadi di London cuma dua hari," tuturnya seperti dilansir tabloidbintang.

Bagi Tompi, proyek ini merupakan pijakan yang luar biasa bagi kariernya di industri musik.

“Jujur saya sangat happy sama hasilnya. Pernah latihan bareng sebelumnya, mereka bilang musiknya unik. Dan temen-temen saya juga bilang lagunya bagus, keren, menyenangkan. Ya mudah-mudahan lagu ini memberikan hal positif bagi yang denger,” ujar musisi yang tengah sibuk mengerjakan proyek film bersama Pretty Boys Pictures.

Sementara itu, iJean-Paul pun senang bukan kepalang, bisa berkolaborasi dengan musisi multi talenta kelahiran Lhokseumawe, Naggroe Aceh Darussalam, 40 tahun silam ini.

“Tompi adalah seorang penyanyi, media sosial komentator, dokter bedah, fotografer, video maker, suporter hebat untuk membangun Indonesia. Kolaborasi dengan Incognito menonjolkan keindahan suaranya dan mengekspresikan jiwa internasionalnya dengan sentuhan eksotika brasilia,” tulis Bluey dalam akun instagram @incognito_world seperti dilihat vivanews.

Feel This Way bukan satu-satunya lagu yang akan dihadirkan Tompi. Masih ada lagu Something To Live For, yang juga dikerjakan bersama Bluey untuk dirilis Juni nanti. Tompi juga bakal merilis film perdana yang disutradarainya beberapa bulan ke depan. *

loading...

Komentar