nusabali

Sukadana Jadi Motor Sukses Kalteng Putra

  • www.nusabali.com-sukadana-jadi-motor-sukses-kalteng-putra

Apa khabar I Gede ‘Nano’ Sukadana ? Ya, mantan pemain Bali United ini sekarang jadi motor penggerak tim promosi, Kalteng Putra.

SURABAYA, Nusa Bali
Sukadana dkk pun hingga saat ini masih belum terkalahkan dalam dua laga pertama Kompetisi Liga 1 2019.

Pada pekan pertama, Laskar Isen Mulang mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada laga tandang di Magelang (16/5). Lalu Kalteng Putra juga meraih satu poin usai menahan Persebaya Surabaya 1-1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5) malam.

Sukadana pun menjelaskan rahasia timnya mampu tampil cemerlang. Menurutnya, kekompakan antarpemain  terjalin begitu baik meskipun skuat baru dibentuk awal musim ini. Sukadana pun didaulat menjadi kapten tim untuk jadi ancaman kontestan Liga 1 lainnya.

“Kami punya kekeluargaan yang erat, baik di luar maupun di dalam lapangan. Kami sudah seperti keluarga. Kami bekerja keras bersama-sama. Semuanya kami jalani bersama-sama,” kata gelandang 31 tahun itu.

Menariknya, dua laga awal Kalteng Putra justru terjadi saat mereka berstatus sebagai tim tamu. Padahal, status itu berpotensi membuat mereka demam panggung dan mendapat tekanan dari suporter tuan rumah. Sukadana merasa keberadaan suporter tuan rumah justru menjadi motivasi buat timnya.

“Itu sangat bagus buat kami. Menurut saya (suporter tuan rumah) malah menambah motivasi. Kalau semakin banyak suporter, kami semakin senang,” kata Sukadana..

Dua pertandingan ini dijalani skuat arahan Gomes de Oliveira itu dengan tidak mudah. Selain menghadapi gempuran tim tuan rumah, mereka juga berjuang untuk mencetak gol dan selalu berhasil.

“Saya bersyukur kami bisa mencuri satu poin di sini (kandang Persebaya). Persebaya bermain luar biasa. Tapi, kami sabar menantikan permainan mereka,” ucap pemain yang akrab disapa Nano itu.*

Komentar