nusabali

Jalanan di Jatim Siap Dilalui Pemudik

  • www.nusabali.com-jalanan-di-jatim-siap-dilalui-pemudik

Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jawa Timur telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut mudik lebaran.

SURABAYA, NusaBali
Balai Salah satunya perbaikan jalan.  Kepala BBPJN VIII I Ketut Darmawahana mengatakan persiapannya sudah mendekati sempurna. Ketut menyatakan Jalan Nasional di Jatim sudah siap untuk dilalui saat mudik. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Polda Jatim yang usai melakukan pengecekan dan menyebut jalan nasional sudah layak.

"Jalur mudik ini kita menyiapkan infrastruktur jalannya. Kemarin rapat terakhir di Dinas Perhubungan sudah ada statemen oleh Polda bahwa infrastruktur jalan untuk pemudik tahun 2019 ini sudah layak. Ini bukan kami yang mengatakan. Karena waktu survey bareng itu sudah layak. Polda sendiri mengatakan seperti itu," kata Darmawahana di Kantor BBPJN VIII di Waru Sidoarjo, Rabu (22/5) seperti dilansir detik.

Kendati demikian, Darmawahana mengatakan pihaknya tetap menyiapkan antisipasi. Misalnya menyiapkan tim yang sewaktu-waktu dibutuhkan andai ada jalan berlubang.

"Dengan adanya itu, kami tidak berbangga. Kami tetap menyiapkan armada, andai kata ada jalan yang lobang, kita menyiapkan bahannya, personel yang akan mengerjakan sama peralatan," imbuh Darmawahana.

Selain itu, Darmawahana menambahkan pihaknya masih melakukan beberapa perbaikan di jalan nasional yang dirasa kurang optimal. Ketut menyebut pihaknya mentarget di H-10 sebelum lebaran, semua pekerjaan telah rampung.

"Sesuai dengan hasil monitoring evaluasi dari Direktorat kementerian ada beberapa yang perlu diperbaiki sampai dengan sekarang. Hari ini perbaikan sudah 100 persen. Kami menyiapkan marka, mengecat tempat-tempat yang perlu dicat saya nyatakan sudah selesai per hari ini. H-10 sudah harus selesai semua pekerjaan dan kami siap dilalui pemudik," pungkasnya.  *

Komentar