nusabali

Liverpool TC di Spanyol, Spurs Siap Pesta di Madrid

  • www.nusabali.com-liverpool-tc-di-spanyol-spurs-siap-pesta-di-madrid

Bagaimana persiapan dua klub Inggris, Tottenham Hotspurs dan Liverpool menyambut final Liga Champions musim ini.

LONDON, Nusa Bali
Ya, kedua tim itu melakukan persiapan dengan cara berbeda. Laga final berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, Minggu (2/6) dinihari WITA. Liverpool menyiapkan diri di Marbella, Spanyol. Sedangkan cukup berlatih di tempat latihan sendiri, di Enfield. Spurs juga merencanakan menggelar pesta perayaan di Madrid jika juara.

Perjalanan kedua tim mencapai final terbilang cukup terjal dan heroik. Spurs susah pauah comeback mengalahkan wakil Belanda, Ajax Amsterdam. Sedangkan Liverpool juga comeback melangkahi Barcelona yang lebih diunggulkan.

Kurang dari dua minggu laga final, Liverpool mengambil langkah persiapan khusus. Pelatih Jurgen Klopp membawa 26 pemainnya menjalani training center (pemusatan pelatihan) di Marbella, Spanyol.

Dikutip dari Daily Mail, The Reds tiba di Marbella pada Senin (20/5) waktu setempat. Mereka tinggal di kota tersebut enam hari ke depan sebelum kemudian bertolak ke Madrid, tempat final Liga Champions.

Salah satu pemainnya, Roberto Firmino, bahkan tiba di Spanyol terlebih dulu. Pemain asal Brasil itu menjalani masa pemulihan pasca cedera di Spanyol belum lama ini.

Kondisi para pemain The Reds pun cukup bugar. Pasalnya, Klopp telah mengizinkan anak asuhnya berlibur lima hari usai mengalahkan Watford dengan skor 2-0 di laga pekan terakhir Premier League, Minggu (12/5).

Sementara itu, Tottenham memilih untuk menjalani pusat pelatihan di tempatnya sendiri, yakni Enfield. Tapi, tim asuhan Mauricio Pochettino memiliki jadwal cukup padat, dengan agenda latihan.

Pochettino memberikan waktu libur dua hari ke pemainnya setelah melakoni laga pekan terakhir kontra Everton di Premier League. Proses latihannya pun dimulai sejak pekan lalu.

Namun dari Daily Mail, diketahui klub berjuluk The Lilywhites tersebut tidak akan meninggalkan Madrid hingga satu hari setelah laga final. Dan jika berhasil menang, mereka akan menggelar pesta perayaan di Madrid keesokan harinya. *

Komentar