nusabali

Bertekad Jaga Tren Positif

  • www.nusabali.com-bertekad-jaga-tren-positif

Target menang dua kali di kandang terpenuhi. Tinggal bagaimana nanti di kandang Persija. Minimal hasilnya seri, syukur-syukur kembali merain poin penuh. Karena itu, kerja keras wajib dilakukan.

Bali United Pede ke Markas Persija


MANGUPURA, NusaBali
Setelah menang dua kali beruntun pada laga kandang, Bali United percaya diri (pede) tinggi menatap laga ketiga kompetisi Liga 1 tahun 2019. Selanjutnya, Andhika Wijaya dkk akan menjalani laga tandang di markas Persija Jakarta, Jumat (31/5). Untuk itu, skuat Serdadu Tridatu bertekad mempertahankan tren positif itu.

Pada dua laga sebelumnya di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali United mengalahkan dua tamunya, yakni Persebaya Surabaya 2-1. Lalu menang 1-0 atas Bhayangkara FC, sekaligus menghapus rekor buruk selama ini

Pelatih Kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra optimistis mempertahankan tren positif kembali berlanjut di kandang Persija. Teco berharap anak asuhnya kembali memperagakan permainan dengan kerja keras di lapangan dan meraih poin dalam tiga laga beruntun.

"Target menang dua kali di kandang terpenuhi. Tinggal bagaimana nanti di kandang Persija. Minimal hasilnya seri, syukur-syukur kembali merain poin penuh. Karena itu, kerja keras wajib dilakukan," ucap Teco, Rabu (22/5).

Dengan dua kali menang di kandang, Fadil Sausu dkk kini menempati papan atas klasemen liga 1. Pada laga awal dua kali beruntun, lawan Bali United semua tim papan atas atau lima besar pada kompetisi tahun lalu. Termasuk Persija sang juara bertahan.

Menurut Teco, kehadiran striker Marco Simic di Persija yang mulai merumput dan membuktikan diri mampu mencetak gol untuk timnya. Itu artinya, laga ketiga Bali United nanti diprediksi berjalan ketat. Namun, kata Teco, Bali United dalam tren positif dan yakin meraih poin.

Sementara itu diawal kompetisi Liga 1, Teco mulai menemukan starter. Meski tidak banyak perubahan, tapi lini belakang kuat diisi Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, dan William Pachecho. Lini tengah Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio. Sedangkan di lini depan ada Yabes Rony Malaifani, Stefano Lilipaly dan Ilja Spasojevic.

Akibatnya, Irfan Bachdim sering turun melalui bangku cadangan. Hanya saja, saat  Melvin Platje mulai pulih atas kondisi cederanya apakah ada perubahan komposisi pemain saat away ke Persija Jakarta nantinya.

"Skuat itu menjadi awal bagus bagi kami di musim ini. Kami harus berusaha tetap konsisten di laga selanjutnya,”kata Coach Teco.

Ditanya tentang emosionalnya para pemain, tim pelatih dan official saat merayakan kemenangan, pelatih asal Brasil ini mengatakan, hal tersebut cukup wajar lantaran kemenangan kontra Bhayangkara FC memiliki arti penting untuk skuad Serdadu Tridatu.

"Kami tahu sebelumnya tim ini kesulitan menang saat lawan Bhayangkara FC. Kami harus mengakui ketika kami kalah. Tapi sekarang kami menang dan tentu kami merayakan kemenangan ini bersama suporter yang sangat luar biasa," kata Coach Teco. *dek

Komentar