nusabali

Megawati Bersyukur PDIP Menangi Pileg

  • www.nusabali.com-megawati-bersyukur-pdip-menangi-pileg

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri bersyukur dengan perolehan suara partainya di Pileg 2019.

JAKARTA, NusaBali

PDIP memenangkan Pileg dengan 27 juta lebih suara. "Alhamdulillah PDIP seperti tadi yang dinyatakan presiden mendapat angka terbesar," kata Megawati usai bertemu Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (21/5). Kemarin, Mega menemui Jokowi di Istana Kepresidenan setelah pidato kemenangan di Kampung Deret Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Megawati masuk ke kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, sejak pukul 15.25 WIB ditemani Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan petinggi PDIP, Eriko Sotarduga serta Pramono Anung.

Megawati yang juga ditemani mantan Wakil Presiden yang juga Dewan Pengarah BPIP, Try Sutrisno mengucapkan selamat kepada Jokowi yang memenangi Pilpres 2019.

"Intinya beliau berdua mengucapkan selamat atas pengumuman dari KPU tadi pagi yang sudah memberikan angka yang jelas yaitu 55,5 persen untuk Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa kemarin.

Tak hanya itu, dalam pertemuan itu Jokowi juga memberikan ucapan selamat kepada Megawati. Di mana PDIP dinyatakan sebagai parpol pemenang Pemilu 2019. "Saya menyampaikan selamat juga kepada ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketum PDIP yang juga memperoleh angka yang tertinggi yaitu 19,33 persen," katanya dilansir detik.com.

Lantas, apakah ada pembahasan ke depan setelah dinyatakan sebagai pemenang Pemilu 2019? "Ini baru ucapan selamat. Nantilah, ini baru diumumkan, baru tahu diumumkan KPU," katanya. *

Komentar