nusabali

Madrid Siap datangkan Neymar dan Mbappe

  • www.nusabali.com-madrid-siap-datangkan-neymar-dan-mbappe

Real Madrid belum selesai dengan ambisinya megumpulkan para pemain bintang.

MADRID, NusaBali

Setelah era Cristiano Ronaldo, kini mereka bermimpi memboyong penyerang super tenar dari PSG, Neymar dan Kylian Mbappe.

Adalah Presiden Florentino Perez yang nekad mendatangkan kedua. Malah kabarnya, dia mau memboyong Neymar dan Mbappe secara bersamaan. Hal yang mustahil? Mungkin tidak bagi tim sekelas Madrid. Mereka sudah memberi bukti di masa lalu mendatangkan banyak pemain mahal, sehingga bukan tidak mungkin kini mereka bakal mengulang hal yang sama. Rencana sudah disusun oleh Perez. Dia menyiapkan dana hingga 500 juta euro buat keduanya.

Sumber La Parisiens menyebut, Perez juga sudah menyiapkan antisipatisi bila rencana mendatangkan Mbappe dan Neymar secara bersamaan gagal terlaksana. Bila sulit memboyong mereka secara bersamaan, maka Perez akan lebih dulu memboyong Neymar. Ada pun Mbappe, menurutnya bisa menunggu karena usia pemain asal Prancis tersebut masih sangat muda.

Sebelumnya pemain 20 tahun ini mengisyaratkan merasakan hal yang lebih menantang pada musim depan. Pernyataan itu diutarakan Mbappe setelah menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 untuk musim 2018/2019.

Bomber berusia 20 tahun itu terpilih menjadi pemenang karena terus tampil luar biasa dalam membantu PSG meraih gelar juara. Pemilik nama lengkap Kylian Mbappe Lottin itu telah mengemas 32 gol dan sembilan assist dari 28 partai Ligue 1 yang dijalani. Artinya, dia ratarata mencetak 1,14 gol per laga. Jika ditotal, bintang asal Prancis itu telah mendulang 38 gol dan 17 assistdari 42 penampilan.

Mbappe bahkan berpeluang merebut Sepatu Emas Eropa. Syaratnya, dia harus mencetak minimal empat gol jika diturunkan pada laga terakhir Ligue 1 kontra Reims, Sabtu (25/5). Pasalnya, dia tertinggal empat gol dari bomber Barcelona Lionel Messi. Dengan terpilihnya Mbappe, berarti PSG sudah memonopoli penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1 selama empat musim beruntun.*

Komentar