nusabali

Siswa SMA/SMK Sumbangkan Seragam Sekolah

  • www.nusabali.com-siswa-smasmk-sumbangkan-seragam-sekolah

Siswa kelas XII SMAN 1 Amlapura dan SMKN Manggis sumbangkan seragam sekolah untuk siswa kurang mampu.

AMLAPURA, NusaBali

Sehingga seragam itu bermanfaat untuk adik kelasnya dari pada dicorat-coret yang menimbulkan kesan kurang baik, sikap itu justru kurang layak diteladani.

Kasek SMAN 1 Amlapura, Wayan Sugiana, mengatakan dari 303 siswa kelas XII, semua seragam sekolah disumbangkan. Mulai dari celana panjang pramuka dan abu-abu, baju putih, dan batik. Begitu juga untuk seragam siswi. “Semua seragam itu telah terkumpul, kami tinggal menunggu kedatangan Relawan Bali. Sesuai saran Relawan Bali, kami mengimbau siswa agar menyumbangkan seragam sekolahnya itu,” katanya, Selasa (22/5).

Seragam sekolah itu disumbangkan karena tidak digunakan lagi. “Daripada dicorat-coret, apalagi di baju sekolah ada lambang negara bendera merah putih, sangat tidak etis menodai lambang negara tersebut,” tambahnya. Terpisah, Kasek SMKN Manggis, I Nyoman Wage juga, mengatakan pakaian seragam kelas XII juga disumbangkan untuk adik kelasnya. “Seragam kelas XII itu disumbangkan untuk adik kelasnya yang kurang mampu. Pakaian itu masih layak pakai,” jelas Nyoman Wage. Seragam sekolah itu telah diserahkan kepada adik-adik kelasnya yang memerlukan. *k16

Komentar