nusabali

Ditinggal Matulung, Rumah Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-matulung-rumah-ludes-terbakar

Sebuah rumah milik Ni Nyoman Rina,53, di Banjar Bungaya, Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Klungkunbg, terbakar, Senin (20/5) malam.

SEMARAPURA, NusaBali

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 300 juta. Informasi di lokasi, kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.00 Wita. Saat itu tetangga korban, I Wayan Murna,  sedang berada di rumahnya, tiba-tiba melihat api yang sudah besar melahap rumah korban. Di antaranya, 3 buah kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 buah dapur.

Nyoman Rina yang merupakan duda dengan seorang anak perempuan, sedang matulung (membantu kerja upacara) di rumah kerabatnya, di Banjar Tengah, Desa Akah. Upacara itu untuk persiapan tiga bulanan. Rina pun tidak mengetahui rumahnya terbakar.

Api berkobar terlanjur hebat. Saksi dan warga tetangga berupaya memadamkan api dengan cara menyiramkan  air. Warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar). Tak berselang lama, petugas Damkar turun ke lokasi dengan empat armada. Namun kebakaran sudah melahap semua kamar korban, tanpa tersisa barang apa pun. Api baru bisa dijinakkan Selasa (21/5) dinihari pukul 02.00 Wita. “Penyebab kebakaran diduga adanya korsleting arus listrik/tegangan tinggi,” ujar Kapolsek Klungkung Kompol Wayan Sarjana.*wan

loading...

Komentar