nusabali

Lagi, Bali United Rekrut Pemain Cadangan

  • www.nusabali.com-lagi-bali-united-rekrut-pemain-cadangan

Feby Eka Putra Dibarter Anan Lestaluhu

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra belum bisa move on dari Persija Jakarta. Buktinya pelatih Bali United itu lagi-lagi merekrut pemain eks Persija. Kali ini yang direkrut adalah bek kiri Anan Mirgaf Lestaluhu. Mendaratnya bek berusia 22 tahun ini menyusul Michael Orah, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, dan Leonard Tupamahu.

Orah dan Gunawan merupakan pemain yang ikut membawa Macan Kemayoran juara Liga 1 2018, yang juga dilatih Teco. Sementara Pacheco adalah pemain asing Macan Kemayoran pada musim 2015-2017, dan Leonard adalah pemain Persija pada periode 2005-2010. Sebagai catatan, kecuali Pacheco, rekrutan Teco semuanya bukan pemain pilar alias lebih banyak menghangatkan  bangku cadangan di klub sebelumnya.

Anan Lestaluhu sendiri di Persija kalah saing dengan Rezaldi ‘Bule’ Hehanusa, Dany Saputra ataupun bek veteran Tony Sucipto. Di sisi lain posisi bek kiri Bali United sudah ada Ricky Fajrin, Michael Orah dan Gusti Sandria. Bahkan ada nama ‘pemain lokal’ Felisianus Bate yang dipinjamkan ke PSIS Semarang.

Masuknya Anan sekaligus melepas eks Timnas U-19 Feby Eka Putra ke Persija.  CEO Bali United, Yabes Tanuri, Selasa (21/5) mengatakan bila keputusan tersebut diambil setelah melakukan komunikasi dengan tim pelatih Bali United.  "Kami resmi mengontrak Anan Lestaluhu dan melepas Feby Eka ke Persija. Keputusan ini diambil setelah kami melakukan diskusi dengan tim pelatih dan juga mencapai kesepakan dengan pihak Persija. Doa terbaik kami untuk karier Feby di Persija dan kami ucapkan selamat datang di keluarga besar Bali United untuk Anan Lestaluhu," ujar Yabes Tanuri tentang pemain yang sempat dipanggil Timnas U-22 namun tereliminasi tersebut.*dek

Komentar