nusabali

TI Badung Siapkan TC ke Jakarta

  • www.nusabali.com-ti-badung-siapkan-tc-ke-jakarta

Enam Taekwondoin Bakal Dicoret

MANGUPURA, NusaBali

Demi mencapai prestasi optimal, Tim Taekwondo Badung yang disiapkan menuju Porprov 2019 bakal menjalani training camp (TC) di Jakarta. TC selama tiga bulan rencananya dimulai setelah Idul Fitri, akan dilakukan di Universitas Nasional Jakarta (UNJ).

TC tersebut sekaligus sebagai ajang penciutan taekwondoin menuju tim definitif. "Saat ini kita masih ada 30 taekwondoin putra dan putri. Yang kita cari nanti hanya 24 taekwondoin yang terdiri 12 taekwondoin putra dan 12 taekwondoin putri. Artinya kita akan coret 6 taekwondoin lagi," ucap Ketua Pengkab TI Badung, Tjhin Johanes, Selasa (21/5).  Ke-24 Taekwondoin itu nantinya akan diturunkan di semua nomor yakni 20 nomor untuk di Porprov Tabanan.

Di Jakarta, para taekwondoin Badung bakal dilatih pelatih kaliber nasional. Selain itu  sebanyak sembilan pelatih Badung tetap diikutkan pada program TC tersebut. "Di Porprov Bali XIII/2017 lalu kita mendominasi raihan emas dengan status juara umum. Prestasi itu harus kita jaga dan tingkatkan," harap Tjhin Johanes.

TC, lanjutnya, akan menjadi pertimbangan utama menuju tim definitif. Meskipun dia yakin tim pelatih sudah ada gambaran awal dalam menuju tim definitif. Kata dia, apalagi di dalam 9 pelatih taekwondoin Badung itu juga ada pelatih nasional. Jakarta dipilih sebagai tempat TC tak lepas dari kesuksesan Badung pada Porprov sebelumnya. “Selama TC di Jakarta tidak hanya berkutat latihan semata. Tetapi

juga akan melakukan sparring partner dengan taekwondoin setempat, termasuk Banten," papar Tjhin Johanes.*dek

Komentar