nusabali

Peringati Harkitnas, Bupati Ajak Generasi Muda Berkreasi Postif

  • www.nusabali.com-peringati-harkitnas-bupati-ajak-generasi-muda-berkreasi-postif

Bupati Bangli I Made Gianyar mengajak generasi muda (milennial) untuk selalu berpikir positif demi kesejahteraan masyarakat Bangli.

BANGLI, NusaBali

Hal ini diungkapkan Bupati Made Gianyar saat ditemui usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 di Lapangan Kapten Mudita, Senin (20/5). Upacara peringatan Harkitnas dihadiri Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Sekda Bangli IB Gede Giri Putra, jajaran OPD serta Kodim 1626/Bangli.

Bupati Made Gianyar menyampaikan, perjalanan bangsa Indonesia sangat panjang. Kalau mereferensi perjalanan sejarah dari jaman Majapahit sebagai titik acuan Bangsa Indonesia, bahwasanya negara secara entitas yang ada dalam barisan pulau pulau, dari segi penduduk, agama, sosial dan budaya, dengan kemajemukannya disepakatilah menjadi Negara Republik Indonesia. Republik Indonesia diproklamirkan oleh proklamator Bung Karno dan Bung Hatta tanggal 17 Agustus 1945.

Dikatakan, kemerdekaan tidak serta merta seperti membalikkan telapak tangan. Bahkan diawali sebagai tonggak kebangkitan nasional berdiri organisasi yang disebut dengan Boedi Oetomo, kita berbeda bahasa, suku, agama tapi harus dipersatukan oleh Bung Karno. “Sebagai generasi muda yang disebut dengan generasi keren dan generasi milenial untuk selalu mengaktualisasikan gotong royong sebagai semangat persatuan dan semangat kerja keras,” ungkapnya.

Bupati Made Gianyar juga mengajak generasi muda untuk berkreatifitas. “Ayo kita berbuat dan berkreasi positif untuk Kabupaten Bangli. Jadikan hari hari yang penuh makna niscaya kesejahteraan masyarakat Bangli akan meningkat, time is money dan time is happy,” tandasnya. Sementara itu, Bupati Made Gianyar yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI menegaskan, peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-111 sangat relevan jika dimaknai dengan  teks Sumpah Palapa yang merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia yang disatukan oleh Gajah Mada.

TTentunya  ini  menjadi acuan berat perjuangan bagi para pahlawan nasional untuk mengikat wilayah Indonesia dulu. Dan perjuangan generasi muda sekarang diharapkan dengan memperbaharui semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal, tentunya akan membawa bangsa Indonesia menuju kejayaan di pentas global.  *esa

loading...

Komentar