nusabali

APHB Badung Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-aphb-badung-dikukuhkan

Pengurus Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) Badung dikukuhkan, Senin (20/5), di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung di Sempidi, Kecamatan Mengwi.

MANGUPURA, NusaBali
APHB Badung merupakan yang kedua setelah pada 2018 dibentuk pengurus APHB Jembrana. Ketua APHB Badung terpilih, I Putu Gde Haris Sandika mengungkapkan pembentukan APHB Badung ini menjadi satu wadah untuk melatih berorganisasi. Wadah organisasi bagi kaum muda Hindu Badung ini berdiri dengan visi mempertahankan konsep ajaran Tri Hita Karana.

“Kami merasa terpanggil untuk membentuk wadah APHB ini di Badung. Sebagai anak muda kami ingin belajar berorganisasi. Kami mau membentuk wadah ini di Badung karena APHB ini adalah organisasi resmi yang sudah didaftarkan di Kemenkum HAM,” tutur Santika.

Hal senada disampaikan oleh ketua panitia acara pengukuhan, dr IG Prayoga. Dia mengatakan pembentukan APHB Badung ini untuk menggali nilai-nilai luhur Tri Hita Karana. Dikatakan anak muda kini banyak yang apatis. Diharapkan dengan adanya wadah ini akan muncul niat untuk mencari jati diri.

Sambutan Bupati Badung yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Badung Cok Raka Darmawan mengapresiasi kesadaran anak muda Badung dengan membentuk organisasi ini. Hadirnya APHD dipandang selaras dengan misi Pemerintah Kabupaten Badung, yakni memperkokoh kerukunan hidup bermasyarakat dalam jalinan keragaman adat, budaya, dan agama.

“Arus globalisasi saat ini menyebabkan terkadang tak sesuai dengan kepribadian bangsa. Dengan terbentuknya APHD Badung diharapkan dapat menggalang dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan antarpemuda Hindu di Bali,” ujarnya. *pol

Komentar