nusabali

Teco Soroti Wasit

  • www.nusabali.com-teco-soroti-wasit

Wasit bagus akan menuntun pertandingan berjalan benar. Kan bisa saja suporter akan marah jika kepemimpinan wasit tidak baik.

Bali United vs Bhayangkara, Malam Ini

GIANYAR, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyoroti kepemimpinan wasit saat menjamu Bhayangkara FC, pada laga kedua Kompetisi Liga 1 2019,  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (21/5)  malam, pukul 21.30 WITA.

Teco memberikan atensi khusus kepada kepemimpinan wasit, terutama saat lawan Bhayangkara FC. Sebab dari pengalaman sebelumnya, wasit dinilai menjadi titik krusial memimpin pertandingan agar berjalan baik. Apalagi Bhayangkara FC dikenal memiliki pengawalan ekstra ketat.

"Wasit memang menjadi perhatian kami. Ini pengalaman saya ketika melawan Bhayangkara FC. Jangan sampai kedua tim ada yang dirugikan, sportif sajalah," ucap Teco, dalam sesi jumpa pers, di Stadion Dipta Gianyar, Senin (20/5).

Menurut Teco, jika memang ada pelanggaran keras, pemain bersangkutan layak diberikan kartu kuning. Tidak hanya pemain Bhayangkara FC, tapi juga timnya. Sebab, kata Teco, pihaknya ingin
pertandingan berjalan fair.

Begitu juga ketika menerima kartu kuning pertama, dan kembali melakukan pelanggaran keras yang kedua. Maka, sepatutnya usai kartu kuning kedua, langsung diberikan kartu merah atau pemain itu dikeluarkan.

"Wasit bagus akan menuntun pertandingan berjalan benar. Kan bisa saja suporter akan marah jika kepemimpinan wasit tidak baik," kata Teco.

Teco juga tak memungkiri jika Bali United belum pernah menang atas Bhayangkara FC. Termasuk kekalahan 4-1 saat penyisihan terakhir Piala Presiden atas Bhayangkara FC.

"Kami pertegas tim ini tetap ada perubahan. Meskipun sudah kalah beberapa kali, biarlah itu berlalu. Pembuktian besok bisa kita menang, tapi pertandingan harus fair," tegas Teco.

Karena itu, pelaih asal Brasil itu berharap tren positif dari kemenangan atas Persebaya, harus terus berlanjut, saat menjamu Bhayangkara FC.

Menurut Teco, kemenangan itu berkat semangat juang yang tinggi dan dukungan besar supporter, sehingga para pemain tampil heroik.

"Ya, kami memulai liga tahun ini dengan baik. Saya melihat para pemain punya semangat mengawali Liga musim ini. Apalagi kami juga menunggu pertandingan ini (lawab Bhayangkara FC, red.)," kata Teco.

Eks pemain Bhayangkara FC Paulo Sergio juga bertekad menghapus mimpi buruk Bali United saat melawan mantan timnya itu. Ia menilai semua pemain Bhayangkara FC berbahaya dan patut diwaspadai sepanjang lagaIa juga meminta tidak memberikan ruang pergerakan kepada pemain Bhayangkara. *dek

loading...

Komentar