nusabali

Sekolah SMA/SMK Belum Terima Blangko Ijazah

  • www.nusabali.com-sekolah-smasmk-belum-terima-blangko-ijazah

Sekolah SMA/SMK di Kabupaten Karangasem belum menerima blangko ijazah.

AMLAPURA, NusaBali

Jumlah siswa yang tamat tahun ini yakni 2.767 SMA dan 2.313 SMK. Blangko ijazah yang mesti tersedia sebanyak siswa lulus yakni 5.080 lembar. Pihak sekolah hanya baru menerima petunjuk teknis penulisan ijazah.

Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Karangasem, Wayan Sugiana, mengaku telah mengamprah blangko ijazah sesuai jumah siswa SMA yang tamat yakni 2.767 orang. “Blangko belum turun, hanya petunjuk teknis penulisan ijazah yang baru kami terima,” kata Wayan Sugiana yang juga Kasek SMAN 1 Amlapura, Senin (20/5). Sugiana berharap kedatangan blangko ijazah tidak molor terlalu lama.

Harapannya, sebelum siswa kelas XII memulai kuliah, telah menerima ijazah. “Selama ini kami keluarkan surat keterangan kelulusan untuk melengkapi administrasi melamar di perguruan tinggi. Itu berlaku sementara,” ungkap Sugiana. Terpisah, Ketua MKKS SMK Karangasem, I Wayan Artana, juga mengaku belum menerima blangko ijazah untuk 2.313 siswa. “Kami telah laporkan ke Provinsi Bali, tinggal menunggu blangko ijazah,” jelas Artana yang juga Kasek SMKN Amlapura. *k16

Komentar