nusabali

Peserta Fun Bike Hampir 1.000 Peserta

  • www.nusabali.com-peserta-fun-bike-hampir-1000-peserta

Bangli Industri Kreatif Festival (BIKA) menggelar fun bike di seputaran kota Bangli, Minggu (19/5).

BANGLI, NusaBali

Fun bike mengambil start di Terminal Loka Crana Bangli ini diikuti hampir 1.000 orang, mulai dari kelas dewasa hingga anak-anak. Ada pula kegiatan kampanye mengurangi sampah plastik.

Ketua Panitia fun bike, Komang Yudis Antareja, mengungkapkan kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan Bangli, mengingat peserta tidak hanya dari Bangli, namun dari banyak dari luar Bangli. "Selain fun bike kami juga ikut mengkampanyekan pengurangan penggunaan kantong plastik," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Fun bike terbagi dalam dua rute untuk anak-anak dan dewasa. Komang Yudis mengatakan untuk rute anak-anak, mengambil start di Terminal Loka Crana menuju ke utara melalui Pura Kehen, LC Bukal sampai kembali ke terminal. Sedangkan untuk dewasa sampai ke wilayah kelurahan Kubu. "Dewasa rute lebih panjang, finish sama di terminal Loka Crana," ujarnya sembari mengatakan acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan dihadiri Forkompinda Bangli.

Didampingi panitia lainya, Komang Yudis menyebutkan nantinya juga akan digelar acara hiburan yang tentunya melibatkan wirausaha muda. "Tahun sebelumnya kami menggelar BIKA festival, untuk tahun ini juga akan digelar acara serupa," sebutnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan mendorong  kreativitas generasi muda khususnya di Bangli. *esa

Komentar