nusabali

Hari Ini, Mutasi 4 Pejabat Eselon II di Klungkung

  • www.nusabali.com-hari-ini-mutasi-4-pejabat-eselon-ii-di-klungkung

Empat pejabat pimpinan tinggi (JPT) pratama atau eselon II di lingkup Pemkab Klungkung, dimutasi, Senin (20/5) pagi ini.

SEMARAPURA, NusaBali

Dari bocoran yang diperoleh NusaBali, tiga dari empat pejabat tersebut akan dirotasi. Seorang masih berada pada posisi yang sama alias berputar di tempat.

Tiga pejabat eselon II yang dirotasi yakni Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Klungkung I Nyoman Mudarta. Pejabat yang mantan guru SMA asal Desa Tegak, Klungkung ini akan dimutasi untuk menggantikan I Wayan Ringin yang Staf Ahli Bupati Bidang SDM. Wayan Ringin menggantikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung I Nengah Sudiartha. Sudiartha menggantikan posisi Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora). Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana, masih berada pada posisi yang sama. Karena sesuai aturan, setiap pejabat eselon II yang sudah menjabat lima tahun wajib dilantik lagi.

Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dimutasi menjadi Camat Banjarangkan menggantikan Ida Bagus Ketut Mas Ananda. Sedangkan Camat Mas Ananda akan menjabat Asisten I (Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klungkung) setelah lolos seleksi pansel dengan ranking tertinggi di jabatan tersebut. Posisi Camat Nusa Penida digantikan oleh Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Widiasa.

Selain Camat Mas Ananda ada 3 pejabat yang lolos pansel untuk mengisi eselon II dengan rangking, yakni Kepada Bagian Pemerintahan Setda Klungkung, Luh Ketut Ari Citrawati menjabat posisi Asisten II (Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung).

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Dewa Putu Griawan menjabat Posisi Kepala Badan Pengelolaan, Keuangan dan Pendapatan Daerah Klungkung. Kepala Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Setda Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung.

Total pejabat yang dimutasi Senin ini sebanyak 215 orang, baik pejabat eselon II, III dan IV, dengan pengisian jabatan melalui rotasi, promosi, perubahan nama pada beberapa UPT maupun lewat pansel. Para pejabat yang dimutasi itu sudah mendapatkan surat undangan untuk menghadiri pelantikan jabatan di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung, Senin ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Klungkung I Komang Susana mengatakan, 214 pejabat dan 1 auditor sudah mendapatkan undangan untuk pelantikan jabatan di GOR Swecapura, pada Senin nanti. Mutasi tersebut dari pengisian lewat pansel, pengisian, rotasi, promosi maupun penggantian nama UPT tertentu.*wan

Komentar