nusabali

Hari Ini Pencarian Nelayan Hilang Diakhiri

  • www.nusabali.com-hari-ini-pencarian-nelayan-hilang-diakhiri

Memasuki hari keenam pencarian nelayan hilang Kadek Ariasa, 34, warga Banjar Dinas Anyar, Desa Anturan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng belum juga ditemukan oleh tim gabungan.

SINGARAJA, NusaBali

Proses pencarian yang dikomandoi oleh Pos SAR Buleleng disebut akan berakhir hari ini, Senin (20/5).Kepala Pos SAR Buleleng, Dewa Putu Hendri Gunawan, Minggu (19/5) dihubungi via telepon menjelaskan hingga pencarian hari keenam kemarin belum menemukan tanda-tanda ditemukannya korban. Tim gabungannya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng dan juga nelayan juga sempat menyambangi sejumlah rumpon di perairan Kubutambahan.

“Sementara masih nihil, belum kami temukan tanda-tanda keberadaan korban, pencarian juga sudah sampai ke rumpon-rumpon dan informasi ke nelayan juga,” ucap Dewa Hendri.  Dalam proses pencarian hari keenam tim gabungan kembali menambah areal pencarian dengan luas 63 nauticel mil atau 33 kilometer dari Pantai Lovina hingga Pantai Air Sanih.

Sementara itu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), proses pencarian dilakukan maksimal 7 hari. Pos SAR Buleleng pun akan menghentikan pencarian hari ini, Senin (20/5) yang merupakan hari ketujuh, terhitung sejak Selasa (14/5) lalu. “Sesuai dengan SOP yang ada maksimal hanya tujuh hari, jika besok tidak ditemukan kami akan hentikan pencarian, namun kalau ada informasi terkait penemuan yang bersangkutan kami siap atensi,” tegas dia.

Sebelumnya diberikan Kadek Ariasa, 34, anggota nelayan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Segara Gunung, Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten Buleleng asal Banjar Dinas Anyar, Desa Anturan, Buleleng dilaporkan tak kembali saat melaut pada Selasa (14/5) pagi. Ariasa yang berangkat melaut pada Senin (13/5) sore seharusnya sudah kembali ke rumah pada Senin malam. Pada Selasa (14/5) pagi, perahu miliknya sempat ditemukan mengambang di tengah laut Desa/Kecamatan Kubutambahan oleh nelayan setempat, dengan kondisi kosong tanpa pengemudi.*k23

loading...

Komentar