nusabali

Wabup Kembang Kunjungi Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-wabup-kembang-kunjungi-korban-kebakaran

Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan mengunjungi korban kebakaran Made Eka Dharma Putra di Banjar Dauh Pangkung Jangu, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Sabtu (18/5) pagi.

NEGARA, NusaBali

Wabup Kembang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Jembrana Ketut Eko Susilo Artha Permana, Camat Mendoyo I Putu Nova Noviana, dan staf, menyerahkan bantuan kepada Eka yang rumahnya terbakar pada Senin (13/5) siang sekitar pukul 13.00 Wita.

Eka menceritakan, saat kejadian dirinya sedang bekerja di Denpasar, sedangkan keluarganya yaitu istri dan dua anaknya sedang berada di Pura Jati Luwih untuk bersembahyang. “Kemudian ada anak–anak yang datang dan memberitahukan bahwa ada api besar di rumah. Istri saya yang tiba pertama, melihat api sudah besar. Dibantu warga dan Pemadam Kebakaran Pemkab, api akhirnya berhasil dipadamkan. Tapi semua barang saya sudah terlanjur hangus,” kata Eka yang memperkirakan kerugian hingga Rp 50 juta.

Wabup Kembang menyerahkan bantuan dari PMI dan BPBD Jembrana berupa paket sandang dan paket pangan. Sebelumnya Eka juga sudah menerima bantuan serupa dari Dinsos Jembrana.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan semua pihak, terlebih lagi sudah langsung dikunjungi oleh pak wakil bupati,” kata Eka.

Wabup Kembang mengimbau agar warga Kabupaten Jembrana selalu waspada dan mengecek instalasi listriknya. “Kabel yang tua sebaiknya diganti. Dan waspada sebelum meninggalkan rumah, pastikan tidak ada dupa atau api yang masih menyala,” ujarnya.

Selain itu Wabup Kembang juga meminta PMI dan BPBD Jembrana untuk memberikan bantuan yang bisa diberikan kepada Eka, dan yang terpenting bisa merenovasi rumahnya kembali dalam jangka waktu dekat. *ode

loading...

Komentar