nusabali

Yorrys Come Back ke Senayan

  • www.nusabali.com-yorrys-come-back-ke-senayan

Eks pengurus DPP Golkar, Yorrys Raweyai menjadi caleg DPD RI dengan raihan suara tertinggi di daerah pemilihan (Dapil) Papua.

JAKARTA, NusaBali
Yorrys hampir dipastikan kembali lagi (come back) ke Senayan. "Hingga hari ini (kemarin), perolehan suara saya mencapai 900 ribu lebih," kata Yorrys kepada wartawan, Jumat (17/5). Data itu didapat dari tim yang mencatat penghitungan suara di 29 kabupaten. Masih ada data dari 1 kabupaten lagi yang belum masuk hingga kemarin.

Tiga caleg lain yang berturut-turut berada di belakangnya adalah Otopianus P Tebai (415 ribuan suara), Herlina Murib (370 ribuan suara), dan Ruben Uamang (220 ribuan suara). Bersama Yorrys, mereka adalah caleg yang berpeluang jadi senator asal Papua.

"Doakan saja," kata Yorrys saat ditanya soal kepastian keterpilihannya dilansir detik.com. Yorrys pernah menjadi wakil rakyat penghuni gedung DPR Senayan pada periode 2004-2009. Di Pemilu 2014, dia kembali mencalonkan diri tapi gagal mempertahankan kursinya. Pada Pemilu 2019 ini, Yorrys meninggalkan posisinya di kepengurusan Golkar demi bisa menjadi caleg DPD dari Papua. *

Komentar